Dua hari tenggelam, Winanda ditemukan tak bernyawa

id korban tengelam, tenggelam, basarnas inhil

Dua hari tenggelam, Winanda ditemukan tak bernyawa

Korban tenggelam berada di rumah duka. (ANTARA/HO-Basarnas)

Pekanbaru (ANTARA) - Setelah dua hari hilang tenggelam di Dermaga Sanglar, Kabupaten Indragiri Hilir, Winanda (20 tahun) ditemukan oleh Tim Penyelamat Pos SAR Tembilahan, Pukul 04.00 WIB, Minggu (20/10) dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban berhasil kami temukan tidak jauh dari tempat ia tenggelam, yaitu sekitar 500 meter ke arah hulu Dermaga Sanglar," kata Koordinator Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan, Rio Putra yang dihubungi dari Pekanbaru.

Korban segera diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.

Sebelumnya pada hari Sabtu (19/10) Winanda hendak menaiki getek beserta motornya untuk menyebrang dari Dermaga Sanglar, namun naas getek tersebut oleng dan akhirnya ia terjatuh hingga tenggelam.

Aparat desa dan kecamatan dibantu warga melakukan pencarian namun masih nihil. Pada saat itu juga Camat Pulau Kijang Rafi meminta bantuan ke Pos SAR Tembilahan.



Dalam kurun tiga bulan terakhir, tiga warga Kabupaten Indragiri Hilir tenggelam dan ditemukan meninggal dunia di sungai. Sungai Indragiri merupakan sungai terbesar di Kabupaten Indragiri Hilir. Sungai tersebut digunakan sebagai jalur transportasi, mencari ikan, dan kegiatan ekonomi lainnya.

Pemerintah setempat berulangkali mengimbau masyarakat untuk melengkapi diri dengan alat keamanan seperti pelampung saat berkegiatan di sungai.