PCR kukuhkan 589 mahasiswa baru

id Pcr,PT CPI

PCR kukuhkan 589 mahasiswa baru

Kampus PCR (ANTARA/Riski Maruto)

Pekanbaru (ANTARA) - Politeknik Caltex Riau (PCR) resmi kukuhkan 589 mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020, lewat Sidang Terbuka Senat (STS) yang dilaksanakan Selasa (3/9/2019) di Gedung Serba Guna (GSG) Politeknik Caltex Riau.

Direktur PCR, Dr Dadang Syarif Sihabudin Sahid SSi MScdalam acara yang bertepatan dengan Dies Natalis PCR ke-18, menyampaikan kabar bahagia atas pencapaian yang selama ini telah diraih PCR dan seluruh civitas akademika.

"Dari banyak pencapaian yang diraih hal paling membanggakan bagi kami adalah, tetap terjaganya peningkatan kepercayaan dari masyarakat khususnya orang tua, yang telah menitipkan pendidikan putra dan putrinya di PCR," sebut Dadang.

Ia mengatakan adapun jumlah mahasiswa baru yang diterima pada tahun ini 589 orang, meningkat signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Berdasarkan data yang saya terima, jumlah mahasiswa tahun ini yang terbanyak dalam tiga tahun terakhir. Hasil ini bukanlah capaian yang diperoleh secara instan. Akan tetapi lewat kerja keras semua pihak dalam menyelenggarakan pendidikan di PCR sehingga menjadi politeknik yang unggul, baik secara regional maupun nasional," tuturnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) Albert Simanjuntak menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang sudah bergabung dengan PCR

"Selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan PCR, selamat kepada anak-anakku, yang telah terpilih menjadi keluarga besar Politeknik Caltex Riau," ujar Albert.

Ia mengatakan mahasiswa baru ini patut berbangga dengan status sebagai mahasiswa PCR. Karena baru-baru ini diumumkan oleh Kementerian Ristek dan Dikti bahwa PCR mendapatkan peringkat ke-13 politeknik terbaik secara nasional. Naik cukup signifikan dari peringkat sebelumnya di posisi 22. Peringkat 1 sampai dengan 12, semuanya Politeknik Negeri yang berdiri sudah sejak lama.

"Diantara seluruh politeknik swasta yang ada di Indonesia, PCR menempati peringkat terbaik," imbuhnya.

Selain itu, pencapaian lain yang juga membanggakan, dalam peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24 di Bali pada 24 Agustus lalu, PCR menerima Anugerah Widyapadhi Politeknik tahun 2019 untuk ketegori Manajemen Inovasi.

"PCR merupakan satu-satunya perwakilan dari Sumatera yang meraih penghargaan Iptek pada tahun ini," tambahnya.

Azhar MM Ketua Yayasan PCR tidak lupa juga berpesan agar mahasiswa yang baru bisa selesai tepat waktu.

"Tanamkan di hati bahwa selesai sesuai waktu. Kemudian kebutuhan yang harus dicapai adalah bekerja setelah selesai, sehingga ini jadi energi. Sukses itu bisa dicapai kalau disiplin. Kami harapkan mahasiswa baru termotivasi. Mudah-mudahan tiga tahun lagi kita bertemu dalam wisuda," pungkasnya.

Baca juga: Mahasiswa PCR berhasil ciptakan mesin pencampur minuman otomatis

Baca juga: PCR terima hibah aset Rp30 M dari Polytecnic Education Development Project


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar