Jambret beraksi di Pekanbaru, Ibu paruh baya kehilangan gelang emas

id jambret pekanbaru, jambret aBG

Jambret beraksi di Pekanbaru, Ibu paruh baya kehilangan gelang emas

Jalan Tarempa Pekanbaru, lokasi kaburnya kawanan jambret pada Kamis petang. (dok Antarariau/19)

Pekanbaru (ANTARA) - Aksi kriminal kembali terjadi di Pekanbaru, Ibu Kota Provinsi Riau pada Kamis petang, sekitar pukul 16.50 WIB di Jalan Gajah Mada.

Kali ini seorang ibu paruh baya yang berboncengan dengan putrinya menjadi korban penjambretan yang dilakukan jambret ABG mengendarai sepeda motor matic, sesuai penuturan saksi mata yang enggan disebut namanya.

Menurut saksi, pelaku berjumlah empat orang yang usianya diperkirakan sekitar 16 tahun. Dua orang berboncengan mengendarai sepeda motor diikuti kawannya yang juga bersepedamotor. Mereka semuanya tidak mengenakan helm.

Pesepeda motor pertama yang menyerobot gelang korban, pelaku lainnya mengawasi dari belakang.

Korban yang berhenti di pinggir jalan mengaku tidak menyangka menjadi korban penjambretan. Korban kehilangan gelang emas yang sebelumnya melingkar di pergelangan tangan kirinya.

Korban yang juga mengendarai motor berupaya mengejar namun penjambret melaju kencang dan menghilang di Jalan Tarempa yang berjarak sekitar 200 meter dari Mapolda Riau.

Korban merasa syok, sementara putrinya juga tak kuasa menahan air mata karena mengalami pengalaman pahit.

Lokasi di sekitar taman kota, tepatnya di Jalan Sambu yang tembus ke Jalan Dipponegoro, Jalan Gajah Mada dan Jalan Sumatera dikenal rawan aksi penjambretan.

Beberapa waktu sebelumnya, seorang lelaki yang sedang berolahraga di sekitar taman kota juga menjadi korban jambret yang berhasil menggondol telepon genggam.

Polisi juga berulang kali mengimbau masyarakat untuk tidak mengenakan perhiasan mencolok saat bepergian untuk menghindari aksi jambret yang semakin nekat.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar