DPRD Riau Usulkan Universitas Adakan Seminar Bedah APBD 2019

id APBD 2019

DPRD Riau Usulkan Universitas Adakan Seminar Bedah APBD 2019

Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman

Pekanbaru (Antaranews Riau) - Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengusulkan universitas yang ada di Riau menggelar seminar bedah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

"Saya siap hadir jika kampus yang mengadakan kegiatan bedah APBD 2019. Kampus itu kan netral, netral dalam artian bebas dari kepentingan apapun," kata Noviwaldy Jusman di Pekanbaru, Jumat.

Sebagai informasi, sebelumnya pihak DPRD Riau tidak menghadiri kegiatan bedah APBD yang digelar oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau dan Pemprov Riau.

Baca juga: Ketika Gubernur Riau Terpilih Kritik APBD Habis ke Gaji Pegawai

Ditanya apakah acara yang digelar sebelumnya bermuatan politis, Politisi Demokrat itu hanya menjawab normatif.

"Soal acara kemarin, biarlah masyarakat yang akan menilai. Siapa yang terlalu aktif, siapa yang tidak dalam acara itu," ucap Dedet, sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan alasannya tidak hadir dalam acara ISEI dikarenakan dalam waktu bersamaan sudah ada jadwal lainnya yang harus dihadiri.

"Jadi begini, saya awalnya diundang dalam acara ISEI, saya sudah menyanggupinya untuk hadir. Ternyata panitia mengundur acara itu dihari yang sama dengan kegiatan lain, kegiatan yang juga sudah dijadwalkan jauh-jauh hari," sambung Legislator asal Pekanbaru itu.

Baca juga: Pemprov Riau Alokasikan Rp114 Miliar untuk Premi BPJS Kesehatan

Baca juga: Penyerapan APBD Riau 2018 hanya capai 81,44 persen


Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi membuka secera resmi bedah APBD Riau 2019 di Kantor BI Perwakilan Riau, Selasa (21/1) lalu. Pada kesempatan tersebut, Sekda memaparkan bahwa APBD agar bisa dimanfaatkan untuk membangun kesejateraan rakyat Riau.

Hadir dalam pertemuan tersebut Gubenur Riau terpilih, Syamsuar dan Wakil Gubenur Riau terpilih Edi Natar. Namun tidak satupun Wakil Rakyat di DPRD Riau yang hadir dalam acara tersebut.