Tinjau KPU, Kapolres Bengkalis Cek Kesiapan Logistik Pilgubri 2018

id tinjau kpu, kapolres bengkalis, cek kesiapan, logistik pilgubri 2018

Tinjau KPU, Kapolres Bengkalis Cek Kesiapan Logistik Pilgubri 2018

Bengkalis, (Antarariau.com)- Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto meninjau Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis yang beralamat di Jalan Pertanian, untuk melihat langsung kesiapan logistik jelang Pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau, Kamis.

"Kita bersama dengan KPU mengecek kesiapan untuk Pilkada Riau nantinya dan Alhamdullillah, saat ini sudah tertata dengan rapi, hanya saja menunggu sampul, setelah sampul datang semua dimasukkan dalam kotak suara dan digeser ke masing-masing TPS," kata Kapolres Bengkalis, Yusup Rahmanto usai peninjauan.

Dia mengatakan, hingga saat situasi Kabupaten Bengkalis masih aman jelang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang itu.

"Kita ciptakan pilkada yang damai, kita imbau kepada masyarakat tanggal 27 itu harus datang ke TPS untuk memberikan hak pilih," katanya.

Dalam tinjauan tersebut, Kapolres melihat langsung kotak suara yang telah disiapkan oleh KPU.

Sementara Kepala Komisi Pemilihan Umum Bengkalis, Defitri Akbar menyebutkan, saat ini pihaknya sedang menunggu sampul Pilkada dari KPU Provinsi.

"Ada bagian logistik belum sampai yaitu sampul, insyaallah hari ini sampai, dan masih dalam perjalanan, setelah sampul itu sampai akan kita kemaskan dan pada tanggal 23 akan kita distribusikan," kata Defitri.

Selain Ketua KPU Defitri Akbar, turut hadir mendampingi Kapolres dalam peninjauan tersebut diantaranya Wakapolres Kompol Ade Zamrah, Kasat Sabhara, Kasat Binmas dan dua komisioner KPU. ***2***