Anggota KPU RI tinjau kesiapan logistik pemilu di Pekanbaru

id kpu,Kpu riau

Anggota KPU RI tinjau kesiapan logistik pemilu di Pekanbaru

Anggota KPU RI, Parsadaan Harahap tinjau logistik ke gudang KPU Kota Pekanbaru. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Anggota KPU RIParsadaan Harahap melakukan peninjauan langsung ke gudang logistik KPU Kota Pekanbaru guna memastikan kesiapan wilayah tersebut untuk menyambut pesta demokrasi 14 Februari 2024.

Parsadaan melihat langsung pengesetan logistik yang dilakukan tenaga pendukung untuk keperluan semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Pekanbaru.

Tujuan kunjungan Passadaan dalam rangka memastikan seluruh rangkaian perlengkapan pemungutan suara telah berjalan sesuai dengan tahapan, prosedur dan tepat waktu.

Dari hasil peninjauannya,Parsadaan memastikan gudang logistik KPU Pekanbaru memenuhi standar, seperti memiliki kapasitas besar.

"Saya kira bagus, jadi pertama saya cek dulu honor, itu aman. Jadi aman Pekanbaru, gudangnya bagus, penjagaan ada, CCTV lengkap. Pada intinya Pekanbaru siap, kita doakan semuanya lancar dan bisa menyelesaikan semua pekerjaan dengan lancar," katanya di Pekanbaru, Selasa.

Selain itu, dia berpesan untuk melaporkan progres setiap harinya. Kemudian memastikan semua logistik didistribusikan pada tanggal 6 Februari 2023.

"Kita maksimalkan, jadi semuanya tersedia sesuai dengan waktunya. Saya tadi juga sudah tanyakan semua,” kata mantan Ketua BawasluProvinsi Bengkulu ini.

Dia juga mengapresiasi aparat yang siaga dalam pengamanan di gudang logistik, dengan membangun pos pengamanan.

“Saya kira amanlah semuanya, ketua KPU Pekanbaru juga tadi sudah menyampaikan bahwa distribusi paling jauh itu satu jam," ungkapnya.

Selain memonitoring gudang perlengkapan pemungutan suara, Parsadaan juga sempat memberikan arahan saat Bimtek tingkat KPPS yang digelar KPU Pekanbaru.