BPS Pekanbaru Kembali Temukan Warga Berusia 100 Tahun

id bps pekanbaru, kembali temukan, warga berusia, 100 tahun

Pekanbaru, 31/5(ANTARA)- Badan Pusat Statistik (BPS) Pekanbaru kembali menemukan warga yang berumur di atas 100 tahun, yakni Lamsuni, penduduk yang bermukim di Perumnas Griya Sidomulyo, Kelurahan Maharatu, Marpoyan Damai.

"Lamsuni yang akrab disapa Jokak, berjenis kelamin pria, tercatat berumur 127 tahun. Ia ditemukan petugas saat melakukan sensus penduduk pada Ahad (30/5) lalu," ujar Kepala BPS Pekanbaru, Ruslan Harun, di Pekanbaru, Senin.

Ruslan mengatakan, kepada petugas sensus, Lamsuni mengaku sudah berumur 127 tahun. Pengkuan tersebut dibenarkan pula oleh beberapa kerabatnya.

Selain itu, lanjut Ruslan, dilihat dari ciri-ciri fisiknya, Lamsuni dianggap cocok sebagai manusia yang telah berumur di atas 100 tahun. Pria tersebut telah begitu renta.

Sebelumnya, BPS juga menemukan penduduk yang telah berumur 110 tahun, yakni Ruwiyah JK, warga Jalan Paus, Wonorejo, Marpoyan Damai, ujar Ruslan.

Dikatakan, hingga 31 Mei ini, pelaksanaan sensus di wilayahnya masih terus berlangsung. "Pelaksanaan sensus masih terus berlangsung guna memberikan waktu selama sepekan bagi warga yang belum disensus untuk melaporkan diri kepada ketua RT/RW setempat," ucapnya.

Dia mengakui, masih ada warga yang belum tersensus, terutama bagi mereka yang bekerja dengan sistem "shift". Oleh karena itu, BPS memberikan waktu sepekan bagi warga yang belum disensus untuk mendaftar atau melaporkan diri, katanya menjelaskan.