Pemkab Bengkalis Akan Sampaikan Presensi Kehadiran ASN Ke Pusat

id pemkab bengkalis, akan sampaikan, presensi kehadiran, asn ke pusat

Pemkab Bengkalis Akan Sampaikan Presensi Kehadiran ASN Ke Pusat

Bengkalis (Antarariau.com) - Daftar presensi aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Bengkalis, Riau, pada hari pertama kerja pascalibur panjang Idul Fitri 1438 Hijriah, akan dilaporkan ke pemerintah provinsi dan pusat.

Kasubid Mutasi dan Kepangkatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Syafrizal, Senin menyebutkan seluruh presensia hari ini difotokopi dan direkap, untuk dilaporkan ke pemprov, dan pusat.

"Mekanismenya seperti itu. Kami masih menunggu rekapan seluruh presensi ASN dari hasil sidak pada hari pertama masuk kerja usai libur panjang Idul Fitri tahun ini," kata Syafrizal.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum, Ts Ilyas, yang memimpin sidak ke beberapa OPD di Bengkalis menyayangkan ada ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan.

"Dari sejumlah Dinas, badan dan kantor yang kami sidak masih terdapat ASN yang tidak masuk kantor, tanpa keterangan. Hal ini sangat kita sayangkan, karena telah diberi cuti selama sepuluh hari pada Idul Fitri tahun 1438 H, namun masih tetap menambah libur," kata Ilyas.

Dia mengatakan, sesuai surat edaran, ASN yang masih menambah libur tanpa keterangan, akan dikenai sanksi.

"Bupati sudah sangat banyak mengingatkan, lebih-lebih melalui media massa. Maka bagi yang tidak hadir tanpa keterangan akan ditindak tegas sesuai aturan," katanya.

Sidak pada hari pertama kerja antara lain di Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis, Puskesmas Damon, Kelurahan Damon, Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Badan Penangulangan Bencana Daerah, Bapenda, Lurah Kota, Lurah Rimbas, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Selanjutnya Dinas Pariwisata, Bappeda, Sekwan, Dinas Sosial, Kesbangpol, Inspektorat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Perhubungan dan Kantor Camat Bengkalis.