Berikut Pernyataan Bupati Bengkalis Terkait Pelaksanaan UN

id berikut pernyataan, bupati bengkalis, terkait pelaksanaan un

Berikut Pernyataan Bupati Bengkalis Terkait Pelaksanaan UN

Bengkalis (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis, Provinsi Riau Amril Mukminin didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura dan sejumlah Kepala Struktur Organisasi Perangkat Daerah lainnya meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Pinggir dan Mandau, Senin (10/4).

"Dari kunjungan yang kita laksanakan ini semua persiapan UN tidak ada kendala atau masalah. Kita sayangkan Mandau baru satu sekolah yang melakukan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sementara Pinggir sudah ada tiga sekolah," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Dia mengatakan, kedepannya, pihak sekolah yang belum melakukan kordinasi lebih intentsif dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk kelengkapan sarana ujian nasional berbasis komputer ini.

"Kalau bisa seluruh SMA sederajat di Mandau dan yang lainnya melaksanakan sistem UNBK. Tidak ada lagi yang menggunakan sistem lama," ujar Amril.

Sementara itu, ada tiga sekolah yang ditinjau bupati diantaranya SMA Negeri 5 Pinggir, SMA Swasta Cendana Mandau dan SMA Negeri 3, Mandau.

"Kita berharap agar siswa yang mengikuti ujian tetap dalam keadaan yang prima dan bisa mengikuti pelaksanaan UN hingga selesai serta mendapatkan nilai yang baik," kata dia.

Usai meninjau pelaksanaan UN tingkat SMA, bupati dan rombongan langsung menuju Desa Kesumbu Ampai Kecamatan Mandau, untuk melihat kawasan batas wilayah perbatasan Bengkalis dan Rohil yang belum terselesaikan dengan baik.