Sebuah Peti Kemas Berisi Rokok Dan Mi Instan Ditemukan Warga Sumenep

id sebuah peti, kemas berisi, rokok dan, mi instan, ditemukan warga sumenep

Sebuah Peti Kemas Berisi Rokok Dan Mi Instan Ditemukan Warga Sumenep

Sumenep (Antarariau.com)- Warga Pulau Komirian, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, menemukan peti kemas berisi mi instan dan rokok yang terseret arus di perairan setempat.

"Ada dugaan peti kemas tersebut sengaja dibuang oleh kapal pengangkutnya untuk mengurangi beban muatan demi keselamatan pelayaran," ujar Kapolres Sumenep AKBP Joseph Pinora Ananta di Sumenep, Jawa Timur, Selasa malam.

Sesuai laporan sementara dari pimpinan Polsek Raas, terdapat tiga unit peti kemas yang ditemukan warga Pulau Komirian, salah satu pulau di Kecamatan Raas.

Tiga peti kemas yang berisi mi instan dan rokokitu ditemukan warga di perairan setempat dan semua muatan dalam kondisi basah.

"Anggota Polsek Raas masih melakukan pendataan di lapangan. Namun, untuk sementara sesuai laporan yang kami terima, ada tiga peti kemas," kata Pinora.

Hingga sekarang Polsek Raas dan polsek lainnya di wilayah pulau belum menerima informasi adanya kapal yang tenggelam di perairan setempat.

Informasi sementara, warga setempat melihat kapal yang sengaja melemparkan atau membuang peti kemas ke laut dan diduga untuk mengurangi beban muatan.

"Namun, identitas kapal tersebut tidak diketahui, karena posisinya agak jauh (di tengah laut). Peti kemas yang dibuang itu ternyata berisi rokok dan mi instan," ujarnya.

Sumenep terdiri atas 27 kecamatan dan sembilan di antaranya berada di wilayah kepulauan.