Menikmati Wisata Di Kota Sangdo

id menikmati wisata, di kota sangdo

Menikmati Wisata Di Kota Sangdo

Songdo, Korea Selatan (Antarariau.com)- Songdo adalah sebuah kota yang merupakan hasil reklamasi terletak di pantai barat Korea Selatan. Luasnya sekitar 5.000 hektare, namun kini baru terbangun sekitar 50 persen.

Letaknya strategis, dekat dengan bandar udara (bandara) internasional Incheon. Hanya sekitar 15 menit dari bandara menggunakan mobil melintasi jembatan Grand Incheon yang panjangnya 21 kilo meter.

Songdo sangat bersih, musim gugur di Korea yang mengubah daun-daun hijau menjadi kuning dan warna tembaga menambah cantik kota yang 40 persennya terdiri dari taman kota itu.

Meski daun mulai berguguran, namun tak banyak sampah daun berserakan di jalan.

Kota Songdo dihiasi oleh pusat taman yang sangat luas, dan beberapa gedung bisnis serta pencakar langit 68 lantai; The North East Asia Trade (NEAT) Tower.

"Saat ini penduduknya baru sekitar 120 ribuan orang, mungkin nanti kalau sudah selesai akan tambah banyak orang yang ke sini. Kota ini rencananya akan selesai sekitar tahun 2025," kata Kim Han-Seong, General Manager POSCO Daewoo, salah satu perusahaan yang dibangun di Songdo.

Kota Hijau

Songdo adalah "kota hijau" atau kota yang sangat memperhatikan dampak kegiatan kota terhadap lingkungan hidup. Salah satu yang unik, di beberapa sudut Kota Songdo ada tempat sampah vakum bertekanan tinggi yang dapat memperkecil volume sampah.

Hanya dengan menekan tombol sesuai petunjuk, maka sampah akan otomatis gepeng. Tempat sampah pintar tersebut bertujuan agar kota bisa lebih menghemat penggunaan truk sampah dan mengurangi emisi gas buangan yang dihasilkan oleh truk sampah ketika harus menggepengkan sampah.

Pencakar Langit

NEAT Tower adalah gedung pencakar langit setinggi 305 meter terdiri dari 68 lantai yang dibangun oleh POSCO Construction and Engineering.

Di dalam gedung terdapat berbagai area dan fasilitas mulai dari kantor-kantor, hotel, dan observatorium. Gedung memiliki 29 lift dengan kecepatan 420 meter per menit, artinya, untuk mencapai lantai 65 hanya diperlukan waktu satu menit.