Kodim 0301/Kota Pekanbaru Rampung Bedah Rumah Veteran

id kodim 0301kota, pekanbaru rampung, bedah rumah veteran

Kodim 0301/Kota Pekanbaru Rampung Bedah Rumah Veteran

Pekanbaru (Antarariau.com) - Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam Kodim 0301/Kota Pekanbaru telah menuntaskan bedah rumah milik para veteran di Kecamatan Rumbai.

"Kini tinggal serah terima rumah hasil renovasi kepada para veteran yang memilikinya," kata Dandim 0301 Letkol Inf Tunjung Setyabudi di Pekanbaru, Jumat.

Tunjung menjelaskan bedah rumah bagi para veteran yang kurang mampu ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia (RI).

"Kini proses bedah rumahnya sudah selesai, dan langsung diserah terimakan," katanya.

Dalam bedah rumah ini, Kodim Pekanbaru bekerja sama dengan T Pelindo.

"Ini bukti kerja nyata untuk negeri melalui program bedah rumah tidak layak huni milik veteran di Kecamatan Rumbai," tegasnya.

Program bedah rumah yang dilakukan Kodim 0301/Pekanbaru dengan Pelindo kini sudah selesai dilaksanakan dengan harapan setelah ini

para Veteran akan memperoleh tempat hunian yang layak.

"Proses perbaikannya kurang lebih satu bulan, kini kondisi rumah yang dibedah menjadi lebih baik dan layak huni," katanya lagi.

Untuk penyerahan langsung dilakukan oleh Dandim 0301/Pekanbaru kepada veteran pejuang kemerdekaan Indonesia yang bertempat di Kecamatan Rumbai.

"Awalnya rumah tersebut tidak layak huni. Namun setelah dilaksanakan perbaikan berupa renovasi menjadi layak huni," ucapnya.

Dalam penyerahan rumah hasil renovasi turut hadir sejumlah pejabat PT Pelindo yang berkedudukan di Pekanbaru.

"Program bedah rumah veteran yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi nyata untuk memberikan tempat tinggal yang layak bagi para pahlawan bangsa atas jasa-jasa mereka dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Bedah rumah berupa pengerjaan perbaikan standar yaitu lantai jadi keramik, ada kamar mandi, cuci, kakus, pembuaatan dan pengecatan dinding, ventilasi yang layak berupa jendela kaca, dapur, ruang tidur dan ruang tamu serta satu ruangan sebagai tempat berjualan (Kedai).