Gubri Serahkan 10 Hewan Kurban Di Masjid Raya An-nur Pekanbaru

id gubri serahkan, 10 hewan, kurban di, masjid raya, an-nur pekanbaru

Gubri Serahkan 10 Hewan Kurban Di Masjid Raya An-nur Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saksikan pemotongan hewan qurban di Masjid Raya An-nur, Kota Pekanbaru.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman menyerahkan 10 hewan kurban diantaranya enam sapi dan empat ekor kambing. Dari enam sapi dan empat ekor kambing yang akan dilakukan pemotongan, dua diantaranya adalah sumbangan sapi dari Pemerintah Provinsi Riau, satu ekor sapi dari Presiden Joko Widodo, satu ekor sapi dari DPRD Riau dan enam ekor kambing dari swadaya masyarakat.

"Pemerintah Provinsi Riau berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat, dapat merasakan rezki dari perayaan idul adha ini," kata Andi Rachmam saat pemotongan kurban di Kota Pekanbaru, Senin.

Untuk diketahui, ada sebanyak 600 kupon yang dibagikan pada pemotongan hewan kurban yang dihadiri oleh orang nomor satu di Riau ini. Selain dihadiri masyarakat juga hadir satuan perangkat kerja daerah (SKPD) Setempat.

Sebagiannya enam ekor sapi kurban dan empat ekor kambing itu akan dilakukan pemotongan pada hari ini. Prosesi pemotongan hewan kurban di mesjid An Nur memang sengaja dilakukan pada hari kedua, mengingat pada lebaran pertama, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman masih berada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Oleh: Diana Syafni