Kegiatan GSSB bersama Gubri, BRK Syariah serahkan bantuan kemitraan

id Brks, brk syariah

Kegiatan GSSB bersama Gubri, BRK Syariah serahkan bantuan kemitraan

Penyerahan bantuan kemitraan secara simbolis oleh BRK Syariah. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur RiauEdy Natar Nasution kembali melakukan dakwah melalui program Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau. Kali ini, GSSB berlangsung di Masjid Darussalam, Jalan Suryan Raya, Desa Pandau Permai, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (16/12).

Pada acara GSSB, BRK Syariah turut menyerahkan bantuan program kemitraan uang tunai sebesar Rp25 juta oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah Fajar Restu Febriansyah kepada GubriEdy Natar Nasution untuk pembangunan Masjid Darussalam.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah yang akrab disapa Restu didampingi pinbag IR dan Komunikasi Korporasi, Ika Irawan mengungkapkan BRK Syariah siap mendukung kegiatan Pemerintah Provinsi melalui program GSSB sekaligus dapat bersinergi untuk membangun dan mempersiapkan Sumber Daya Insani (SDI) yang berkualitas, beriman dan bertakwa.

"Alhamdulillah, hari ini kami dapat hadir di Mesjid Darussalam bersama Bapak Gubernur Riau dalam rangka kegiatan GSSB yang selama ini telah diprogramkan oleh Pemerintah Provinsi Riau dan BRK Syariah dapat bersinergi dalam kegiatan yang baik ini" ujar Restu.

"Semoga dengan bantuan program kemitraan dari BRK Syariah ini dapat dimanfaatkan untuk pembangunan mesjid Darussalam sehingga memberikan kenyamanan jamaah dalam melaksanakan ibadah di mesjid ini" harap Restu.

Sementara Gubri Edy Nasution mengatakan, tujuan gerakan ini adalah mengajak umat untuk meramaikan Masjid pada salat subuh berjamaah. Menurutnya, berdakwah ini bukan hanya dilakukan oleh ustad dan tokoh agama saja, tetapi tugas harus dilakukan oleh pemimpin dan pejabat.

"Oleh karena itulah kita mencoba bersatu dalam satu wadah yaitu GSSB Riau. Sebab, kita harus saling mengingatkan untuk saudara tidak menjadi orang yang rugi dalam kehidupan," kata Edy Nasution.