Gubernur Syamsuar serahkan beasiswa Rp693 juta untuk Politeknik Negeri Bengkalis

id gubri syamsuar, pemprov riau,beasiswa riau

Gubernur Syamsuar serahkan beasiswa Rp693 juta untuk Politeknik Negeri Bengkalis

Gubernur Riau saat memberikan beasiswa secara simbolis saat kunjungan kerja di Kabupaten Bengkalis, Selasa (26/9/2023). (ANTARA/HO-Diskominfotik Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis, Selasa (26/9), Gubernur RiauSyamsuar menyalurkan bantuan beasiswa kepada Politeknik Negeri Bengkalis sebesar Rp 693.500.000.

Syamsuarmenyampaikan beasiswa tersebut sebagai upaya dari Pemerintah Provinsi Riau untuk memajukan pendidikan sehingga hal-hal penting musti diperhatikan dalam menciptakan pendidikan yang unggul adalah dengan memperhatikan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

"Kami berharap beasiswa ini bisa membantu mahasiswa kita yang kuliah di sini," ungkapnya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau itu berharap, beasiswa ini sebagai langkah konkrit untuk kemajuan pendidikan di Riau. Hal ini sejalan dengan langkah-langkah dan kebijakan yang diambil Pemprov Riau untuk memajukan dunia pendidikan.

Syamsuarjuga menyampaikan Pemprov Riau senantiasa mendukung dan berupaya bersinergi dengan berbagai perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan peran dan kontribusi dalam membangun pembangunan Provinsi Riau.

Hal tersebut untuk menjawab berbagai tantangan dan persaingan maka harus diciptakan sumber daya manusia yang berkelas.

"SDM penting untuk dipersiapkan, cerdas intelektualnya, cerdas emosionalnya, dan cerdas spiritualnya. Dengan begitu, adanya pemberian beasiswa ini dapat membantu meningkatkan pendidikan dan mewujudkan SDM yang unggul, " ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur telah menyerahkan bantuan beasiswa untuk Universitas Riau sebesar Rp20.871.950.000, Universitas Lancang Kuning sebesar Rp9.847.000.000, Universitas Muhammadiyah Riau sebesar Rp8.761.000.000, dan Politeknik Center Riau sebesar Rp5.128.000.000, serta Universitas Islam Riau (UIR) sebesar Rp11.957.000.000.