Istri Bupati Bengkalis Resmi Jabat Bunda Paud Periode 2016-2021

id istri bupati, bengkalis resmi, jabat bunda, paud periode 2016-2021

Istri Bupati Bengkalis Resmi Jabat Bunda Paud Periode 2016-2021

Bengkalis (Antarariau.com) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis masa bakti 2016-2021 Kasmarni Amril bersama tujuh istri bupati dan wali kota se Provinsi Riau resmi dikukuhkan dengan ditandai pemasangan selempang Bunda PAUD.

Pengukuhan istri Bupati Bengkalis itu dilakukan Bunda PUAD Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi di Pekanbaru, Selasa (30/8).

Kasmarni Amril disela acara itu mengatakan, siap mengemban tugas Bunda PAUD, yaitu mendukung perluasan akses dan ikut membantu meningkatkan mutu pendidikan dan layanan anak usia dini.

"Saya akan mengayomi dan bekerja keras untuk meningkatan kualitas PAUD di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini," katanya usai pengukuhan yang dilakukan oleh Bunda PUAD Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi di Pekanbaru, Selasa (30/8).

Ia menyatakan mutu kehidupan anak sejak dini menjadi pondasi dan penentu untuk melahirkan generasi penerus yang berkarakter serta berkualitas.

Sementara itu lanjutnya lagi, mengenai PAUD di daerah kabupaten Bengkalis, mantan Camat Pinggir ini mengatakan, saat ini di setiap desa/kelurahan sudah memiliki satu lembaga atau institusi PAUD. Baik itu Taman Kanak-Kanak, Play Group atau Kelompok Bermain maupun Pos PAUD.

"Pos PAUD ini ada yang berasal dari pengembangan Posyandu dan ada juga dari Kelompok Bina Keluarga Balita, dan Alhamdulillah, saat ini di setiap desa/kelurahan di Kabupaten Bengkalis sudah ada Pos PAUD. Setiap Pos PAUD dibina 3-4 orang tenaga pendidik," ujar Kasmarni yang juga Ketua Forum PAUD Kabupaten Bengkalis.

Namun, secara kualitas katanya lagi, masih perlu terus ditingkatkan. Begitu juga kesadaran para orang tua akan arti penting PAUD bagi putra-putrinya.

Selain agar kuantitasnya tidak menurun, peningkatan kualitas PAUD serta kesadaran para orang tua dimaksud, akan menjadi fokus kegiatan kita ke depan.

"Tentunya akan kita lakukan dengan bersinergi bersama seluruh stakeholder terkait," ujarnya.