Mengintip koleksi "Janda Bolong" Rasidah Alfedri, istri Bupati Siak nonaktif

id Janda bolong siak,Janda bolong, bunga janda bolong, bupati alfedri, pilkada siak

Mengintip koleksi "Janda Bolong" Rasidah Alfedri, istri Bupati Siak nonaktif

Rasidah Alfedri memperlihatkan koleksi tanaman hias yang lagi viral dan mahal sekarang ini yakni "Janda Bolong". (ANTARA/dok)

Siak (ANTARA) - RasidahAlfedri, istri Bupati Siak non aktif ternyata cukup banyak mengoleksi berbagai tanaman hias caladium hingga monstera termasuk yang lagi viral yakni "Janda Bolong" di halaman belakang rumah pribadinya.

Antara berkesempatan mengunjungi rumah pribadinya dan di sana Rasidah memperlihatkan koleksi tanaman hiasnya.Rasidah mengaku sudah lama hobi berkebun tanaman hias, jauh sebelum musim caladium dan monstera jadi tren sekarang ini.

"Sudah lama hobi bunga, sejak tinggal di rumah ini saya sudah menanam berbagai tanaman hias. Tapi sekarang orang-orang juga hobi bunga yang lagi viral saya jadi ikut," kata Rasidah, Senin.

Dari banyak jenis tanaman hiasnya, Rasidah kemudian memperlihatkan monstera 'janda bolong' miliknya yang dia peroleh dari temannya. Tanaman itu diakuinya diberi oleh seorang teman yang bekerja di pemerintah desa.

"Jadi semua bunga saya ini hadiah, ada yang dari Ibu camat Mempura, Istri Camat Bungaraya, dan Camat Dayun ya banyak lah teman-teman yang ngasih karena lagi trending gitu," sebutnya.

Namun, meski koleksi tanaman hias milik Rasidah cukup banyak, ia enggan untuk memperjualbelikan atau menjadikannya ladang bisnis meskipun yang Janda Bolong itu harganya sudah sampai ratusan juta. Menurutnya, mengoleksi tanaman hias caladium dan monstera itu hanya sebagian dari hobi yang ditekuninya.

"Gak ada pernah jual, yang nawar juga gak ada, hanya hobi saja. Kalau ada yang mau boleh ambil tapi yang sudah beranak atau barter lah, biar koleksi makin banyak," bebernya.

Dia pun mengaku takkan tertarik untuk habis-habisan membeli tanaman hias karena sering yang dibelinya malah mati. "Pernah saya beli jenis caladium gak ada yang hidup, tapi kalau diberi orang malah hidup," sambung Rasidah sambil tertawa.

Rasidah menceritakan, semua tanaman hias atau tanaman bunga yang ada di rumahnya tersebut diurus langsung olehnya. Ia juga mengatakan tak pernah menyewa jasa tukang kebun untuk mengurus bunga di halaman rumahnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar