25 paket sembako dari LAznas IZI Riau untuk janda dan dhuafa Pekanbaru

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara

25 paket sembako dari LAznas IZI Riau untuk janda dan dhuafa Pekanbaru

Tim Laznas Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Riau menyalurkan sebanyak 25 paket sembako (Frislidia/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim Laznas Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Riau menyalurkan sebanyak 25 paket sembako terdiri atas beras, telur, gula, minyak goreng, teh, susu, roti, mie telur kepada para janda dan dhuafa di Pekanbaru yang terdampak pandemi COVID-19.

"Penyaluran paket sembako itu diantar langsung ke rumah penerima manfaat dan tetap mentaati protokol kesehatan, mencucui tangan, memakai masker, menjaga jarak fisik aman dan menghindari kerumunan, karena pandemi COVID-19 belum mereda di daerah ini," kata Pelaksana Program IZI Riau, Ghofur, di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan, pada dhuafa yang memperoleh sembako tersebut berasal dari wilayah Kelurahan Tuah Madani, Jalan Garuda Sakti dan Desa Tapung perbatasan Kota Pekanbaru dan Kampar.

Ghofur menyebutkan, paket sembako merupakan hasil zakat infaq dan sedekah para donatur yang mereka titipkan melalui Laznas Inisiatif Zakat Indonesia.

"Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dan dimudahkan rezeki serta di berikan kesehatan. Semoga para penerima manfaat ini bisa sedikit terbantu dengan pembagian paket sembako yang disalurkan," kata Ghofur.

Nenek Dewi (70) salah satu penerima paket sembako ini, mengatakan upaya IZI Riau telah sangat membantunya ditengah kondisi sulit saat ini, apalagi dirinya tinggal sendiri dan hanya mengharapkan bantuan dari anak-anaknya.

"Alhamdulillah ya Allah, terima kasih banyak nak, semoga kalian yang membantu kami yang tidak mampu ini hendaknya dimurahkan rezkinya dan dipanjangkan umurnya, Aamiin," ujar nenek Dewi.