Polda Riau Lakukan Terobosan Kerja Sama Dengan RRI

id polda riau, lakukan terobosan, kerja sama, dengan rri

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Daerah Riau bersama dengan Radio Republik Indonesia Stasiun Pekanbaru menjalin kerja sama dalam bidang penyiaran untuk menyosialisasikan aktivitas Polri serta mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Perjanjian kerja sama itu disepakati Polda Riau yang langsung dihadiri Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto dengan Kepala Stasiun RRI Pekanbaru Hj Sumarlina MM di sela Rakernis Fungsi Humas Polda Riau 2016 di Hotel New Hollywood Pekanbaru, Selasa.

Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto dalam sambutannya menyambut baik terjalinnya kesepakatan tersebut karena dapat lebih mendekatkan Polda Riau ke tengah masyarakat.

"Tentu saja hal itu akan berkaitan langsung dengan terciptanya Kamtibmas masyarakat Pekanbaru dan Riau secara umum," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun RRI Pekanbaru, Sumarlina juga mengutarakan hal yang sama.

Dia mengatakan terwujudnya kerja sama itu selaras dengan semangat RRI sebagai media pemersatu bangsa.

"Ini merupakan upaya terwujudnya salah satu misi RRI yakni sebagai media pemersatu bangsa," jelasnya.

Kemudian, dia mengatakan dengan terjalinnya kerja sama itu, semua informasi dari Polda Riau dapat diketahui masyarakat secara cepat, akurat dan menyeluruh sehingga Kamtibmas dapat terwujud di Riau. Kerja sama penyiaran itu akan dilakukan satu kali dalam sepekan yang disiarkan langsung oleh RRI Pro 2 Pekanbaru.

Sementara itu, dalam Kegiatan Rakernis Fungsi Humas Polda Riau 2016 yang mengambil tema solidaritas, profesionalisme dan revolusi mental, Humas Polda Riau mengamankan kebijakan pimpinan Polri dan meningkatkan kepercayaan dihadiri seluruh pejabat Polda Riau dan Jajaran Polres se Riau.

Dalam kegiatan itu, Polda Riau turut membuat sejumlah terobosan diantaranya menunjuk sepasang duta Humas Polda Riau yang diwakili oleh pemenang Bujang dan Dara Kota Pekanbaru.

Kabid Humas Polda Riau, Guntur Aryo Tejo mengatakan dengan adanya Duta tersebut maka diharapkan Polda Riau dan Jajaran dapat lebih dekat dengan masyarakat.

"Saling mendekatkan diri ke masyarakat dan sebaliknya. Kemudian menginformasikan kinerja Polri sehingga tercipta Kamtibmas," jelasnya.
Pewarta :
Editor: Anggi Romadhoni
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar