Operasi Bersinar Siak Polres Dumai, Ini Jumlah Narkoba yang Diamankan

id operasi bersinar, siak polres, dumai ini, jumlah narkoba, yang diamankan

Operasi Bersinar Siak Polres Dumai, Ini Jumlah Narkoba yang Diamankan

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Dumai, Riau, menyita sebanyak 211,37 gram sabu-sabu, 121 gram daun ganja, dan uang tunai sebesar Rp258,5 juta selama pelaksanaan Operasi Bersinar Siak 2016.

"Polisi menangani 23 kasus peredaran gelap narkoba selama operasi bersinar dengan 28 tersangka laki laki dan tiga perempuan," kata Kanit I Satuan Narkoba Polres Dumai Ipda Batubara, Selasa.

Di antara pelaku yang tertangkap itu, 10 orang di antaranya merupakan bandar. Sedangkan 21 orang lainnya bertindak sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan ganja kering.

Ia mengatakan bahwa seluruh barang bukti yang disita tersebut telah dimusnahkan berdasarkan penetapan dari Kejaksaan Negeri Dumai. Sedangkan seluruh tersangka saat ini masih dalam penyidikan polisi.

"Kita masih mengejar lima pelaku lain yang masuk dalam daftar pencarian orang dengan peran sebagai bandar. Mereka warga Kepulauan Rupat Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa polisi akan terus berupaya memberantas jaringan sindikat barang haram ini.

Kaur Humas Ipda Jamaluddin menambahkan, Polres Dumai menjadikan pemberantasan narkoba sebagai perhatian utama dengan meningkatkan pengawasan dan penegakan hukum terhadap pelaku peredaran barang haram tersebut.

"Pemberantasan narkoba akan terus ditingkatkan, dan kita mengapresiasi vonis pidana mati kepada tersangka narkotika agar masyarakat jera dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum," jelasnya.