Ibu Di Kampar Dilatih Jadi Wiraswasta Laundry

id ibu di, kampar dilatih, jadi wiraswasta laundry

Ibu Di Kampar Dilatih Jadi Wiraswasta Laundry

Bangkinang, (Antarariau.com) - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nuraisyah di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau membuat terobosan dengan menggelar pelatihan bagi ibu-ibu di desa Pandau Jaya agar bisa mandiri melalui keterampilan berwirausaha laundry atau jasa cuci dan gosok pakaian.

Ketua PKBM Nuraisyah Witra Yeni di Desa Pandau Jaua, Sabtu (5/12) menyatakan sebelumnya PKBM Nuraisyah ini juga sudah melaksanakan pelatihan untuk membuat produk-produk unggulan dan makanan.

“Sudah banyak alumni dari PKBM Nuraisyah ini yang bisa berkarya dengan membuat kuliner dan produk-produk yang yang sudah banyak dipasarkan diwarung-warung yang berada diwilayah Kecamatan Siak Hulu,” katanya.

Witra Yeni pun menambahkan, PKBM Nuraisyah inipun salah satu pelopor pembebasan buta aksara kepada ibu-ibu rumah tangga yang ada di Kecamatan Siak Hulu khususnya Desa Pandau Jaya.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Riau Hj.Eva Yuliana sangat menyambut baik apa yang sudah dilaksanakan oleh PKBM Nuraisyah ini, untuk saat sekarang ini kaum ibu-ibu memang harus kreatif dan bisa menambah penghasilan suami.

“Terapkan betul-betul ilmu yang telah didapatkan, karena ibu sangat punya peran yang penting untuk mendongkrak ekonomi keluarga,” ungkapnya.

“Jangan sampai ilmu yang telah didapat lalu dibawa tidur karena tidak akan bisa berkembang kalau ilmunya dibawa tidur, harus kita terapkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, kata Eva. Dalam mengikuti pelatihan inipun secara tidak langsung ibu-ibu juga terlibat untuk menyukseskan Lima Pilar pembangunan Kabupaten Kampar .

Pada kesempatan itupun Ketua TP PKK Kabupaten Kampar juga menyumbangkan 1 unit mesin cuci kepada kelompok pelatihan laundry yang telah selesai mengikuti pelatihan.

“Jadikan ini sebagai awal kita untuk merubah hidup dan bisa berkarya,” harap Eva.

Hadir juga pada acara tersebut Camat Siak Hulu Fajri Ahda, Kepala Desa Pandau Jaya Marwas. (adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2015