SD 005 Langgini Panen Sayur

id sd 005, langgini panen sayur

SD 005 Langgini Panen Sayur

Bangkinang, Kampar (Antarariau.com) - Sekolah Dasar (SD) 005 Kelurahan Langgini melakukan panen sayur mayur hasil tanaman kebun sekolah. Panen dilaksanakan oleh Kepala SD 005 Hj Asmanidar M.Pd bersama guru-guru pada Senin (7/12).

"Alhamdulillah kebun sayur mayur dan apotik hidup sekolah tumbuh subur di halaman ini dan hasilnya kami nikmati untuk makan bersama di sekolah," kata Asmanidar didampingi para guru.

Lebih kurang dua bulan kebun itu dirawat khusus oleh tukang kebun menanam gambas, kacang panjang, terong, mentimun juga apotik hidup, kunyit bolai, kunyit, serai, Jerangau, Kumis Kucing, Jahe dan lainnya.

"Ini bentuk pemanfaatan pekarangan sekolah juga melatih serta memberikan pelajaran kepada para siswa bagaimana memanfaatkan pekarangan yang ada dengan menanam tanaman bermanfaat," kata dia.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk semua sekolah sebagai upaya mendukung program pemerintah yang saat ini tengah digalakkan yakni Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE), terangnya lagi.

Fauziah, salah seorang guru di sekolah itu menjelaskan bahwa kebun sekolah itu adalah buah karya dan kesepakatan para guru menyumbangkan uang untuk menanam dan memanfaatkan pekarangan sekolah, hasilnya pun untuk dinikmati bersama.

(adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2015