Terlalu, atap SDN 05 Siak Hulu raib digondol maling

id Atap SD 005 hilang dicuri,Atap sekolah

Terlalu, atap SDN 05 Siak Hulu raib digondol maling

Seorang siswa melihat ruang kelas yang setengah atapnya telah hilang dicuri. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Saat anak-anak melihat keadaan kelas dan terpaksa pindah ke ruangan lain mereka sempat menangis,
Kampar (ANTARA) - Sekitar 30 lembar atap SDN 05 Kelurahan Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, raib digondol malingpada Sabtu (5/2).

Berdasarkanpantauan, tampak lebih dari setengah atapkelas seluas 7x5 meter tersebut hilang sehingga kini ruangan tersebut beratapkan langit.


Kepala SD Negeri 05 Desa Baru, Ernitasaat ditemui, Selasa, mengakumengetahui kejadian tersebut setelah salah seorang guru melaporkan hal itu padanya.

"Setelah itu saya langsung membuat laporan ke Polsek Siak Hulu," ucap Ernita.

Imbasdari kehilangan tersebut, kegiatan belajar mengajar di kelas 1C harus dipindahkan untuk sementara ke ruang kelas lain.

"Memang kemarin saat anak-anak melihat keadaan kelas dan terpaksa pindah ke ruangan lain mereka sempat menangis," ujarnya.

Ernita mengungkapkan kejadian kehilangan tak sekali ini terjadi di sekolah tersebut. Sebelumnya sempat hilang pula seng-seng bekas dan juga mesin pomp air.

"Penjaga sekolah memang ada, namun ia tak tinggal di kawasan sekolah karena rumahnya agak jauh dari sini," sebut Ernita.

Ernita mengaku tidak mau menduga-dugadalang di balik hilangnya puluhan atap kelas tersebut. Namun ia memperkirakan pencuri melancarkan aksinya pada malam hari.

"Melihat dari tingkat kesulitan melepas seng-seng itu, saya rasa yang pelaku tak melakukannya sendiri," duganya.

Atas hilangnya puluhan lembar seng tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp3 juta.