Syafari Akan Lakukan Mou Bersama Bank Rohil

id syafari akan, lakukan mou, bersama bank rohil

Syafari Akan Lakukan Mou Bersama Bank Rohil

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Riau periode 2016-2021, pasangan nomor urut tiga H. Syafruddin dan M. Ridwan (SYAFARI) akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Bank Rohil terkait peminjaman uang bagi Honorer yang tidak lagi meminjam dengan pihak swasta.

"Selama ini kan mereka (honorer) pemda banyak pinjam uang di Brother Bagansiapiapi, sementara Bank Rohil sendiri tidak dimanfaatkan, makanya kita akan lakukan MoU bersama Bank tersebut sehingga kedepan diharapkan tidak ada lagi honorer terjerat rentenir," kata H. Syafruddin, Minggu.

Tidak hanya itu saja, pasangan SYAFARI juga akan menyesuaikan upah yang diterima Honorer dengan ketetapan Upah Minimum Kabupaten (UMK), serta asuransi yang memang sewajarnya didapatkan.

Dia kembali menegaskan, jika terpilih sebagai Bupati Rohil semua itu pasti akan terealisasi, karena berdasarkan pengalamannya pada saat menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pasar (DKPP) Rohil 2010 lalu banyak hal yang telah dilakukan, salah satunya membuat MoU dengan pihak Bank Rohil untuk memberikan pelayanan pinjam uang kepada petugas kebersihan DKPP, namun kali ini targetnya adalah seluruh Honorer dilingkungan Pemkab Rohil.

"Perlu diingatkan, mereka ini bekerja dengan Pemkab bukan buruh lepas dan harus masuk dalam program, makanya wajar saja kalau kita berikan upah yang sesuai dengan UMK," kata Syafruddin.

Dia menambahkan, sebagai calon Bupati Rohil ia tidak mau memberikan janji yang muluk-muluk, karena janji baginya adalah sebuah hutang yang harus ditepati.

"Jujur saja saya mencalonkan diri sebagai Bupati ini tidak lain adalah untuk memperjuangkan nasib masyarakat, apalagi yang saya dengar selama ini banyak Honorer menggadaikan SK-nya sama Brother dan Seiko, makanya kita buat MoU dengan Bank Rohil dengan harapan untuk memberikan pelayanan pinjam uang," jelasnya.

Dia menilai semua itu tidak ada yang tidak bisa dilakukan dan kebijakan tersebut juga sudah dilakukannya kepada petugas kebersihan semasa ia menjabat sebagai kepala DKPP Rohil 2010 lalu.

Namun ia optimis semua itu akan terwujud jika pasangan SYAFARI terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rohil lima tahun kedepan.

"Mohon dukungan semua masyarakat untuk perubahan Kabupaten Rohil kedepan yang lebih baik lagi.

Oleh Dedi Dahmudi