BRK Syariah lakukan penandatangan MoU dengan Ponpes Tafaqquh Boarding School

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, BRK Syariah

BRK Syariah lakukan penandatangan MoU dengan Ponpes Tafaqquh Boarding School

Dorong transaksi Cashless bagi pelajar, BRK Syariah lakukan penandatangan MoU dengan Ponpes Tafaqquh Boarding School (ANTARA/HO-BRK Syariah)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah menghadirkan solusi keuangan syariah yang komprehensif di sektor pendidikan. Hal itu dapat dilihat dari dilakukannya penandatanganan MoU antara BRK Syariah Lipat Kain dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Tafaqquh Boarding School terkait penggunaan produk smart card BRK Syariah di lingkungan ponpes yang bertempat di Desa Kapau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, pada Minggu (03/03/2024).

MoU tersebut ditandatangani oleh Pemimpin Cabang Pembantu BRKS Lipat Kain Fauzi Yose Mardana dan Pimpinan Pondok Pesantren Tafaqquh Boarding School Mustafa Umar serta penyerahan secara simbolis kepada salah satu pelajar berupa smart card BRK Syariah disaksikan langsung oleh Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah MA Suharto.

Ditemui disela-sela kegiatan tersebut Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah MA Suharto mengatakan Ponpes menjadi mitra BRK Syariah untuk pemanfaatan produk, jasa, dan layanan perbankan syariah yang komprehensif. BRK Syariah secara konsisten terus membangun ekosistem ekonomi syariah yang lebih kuat. Salah satunya lewat kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai stakeholders.

"Melalui kerjasama ini, BRK Syariah dapat mendukung kegiatan usaha serta mampu memberikan solusi keuangan syariah kepada Ponpes secara menyeluruh. Saat ini Pelajar di Ponpes Tafaqquh terdiri dari SD, SMP, hingga SMA. BRK Syariah terus mengembangkan inovasi dan digitalisasi produk untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah dengan kapabilitasnya" ujar MA Suharto.

"BRK Syariah menyatakan salah satu fitur unggulan smart card ini bagi para siswa yaitu selain berfungsi sebgai kartu pelajar, juga bisa mendukung sistem transaksi pelajar ponpes hanya dengan di-tap. Fitur itu pun berfungsi sebagai kartu belanja disekitar ponpes serta memudahkan orang tua dalam mengontrol dan memonitor berbagai transaksi dan pembayaran yang dilakukan anaknya" tambahnya.

Pincapem BRKS Lipat Kain Fauzi Yose Mardana juga mengatakan BRK Syariah terus berkomitmen selalu memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat. dan terus berinovasi dalam produk-produk digital Bank.

“Melalui layanan dan produk-produk tersebut digital BRK Syariah berkomitmen menjadi sahabat finansial bagi masyarakat. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas sinergi yang baik, semoga dengan adanya kerjasama BRK Syariah dengan dengan Ponpes Tafaqquh Boarding School mampu menjadi motor penggerak perkembangan perbankan syariah serta dapat menghasilkan dampak yang positif bagi seluruh pihak dan juga menumbuhkembangkan ekonomi syariah di Riau dan Kepri,” kata Fauzi.

Selanjutnya Pimpinan Ponpes Tafaqquh Boarding School Mustafa Umar dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau diwakili oleh Pengawas Sekolah Ahli Madya Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan BRK Syariah telah dapat hadir ke Ponpes Tafaqquh Boarding School ini.

"Saya mengucapkan terimakasi atas kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili oleh Pengawas Sekolah Ahli Madya Dinas Pendidikan Provinsi Riau Bapak Zubir, dan BRK Syariah Bapak MA Suharto yang terus memberikan dukungan kepada kami, dalam hal ini mempermudah siswa di Ponpes Tafaqquh dalam transaksi digital dilingkungan pesantren sesuai dengan MoU disepakati,” ujar Mustafa Umar.