Disdik Inhil Liburkan Pelajar Karena Kabut Asap

id disdik inhil, liburkan pelajar, karena kabut asap

Tembilahan, (Antarariau.com)- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau mengintruksikan agar pihak sekolah meliburkan pelajarnya karena melihat kondisi kabut asap yang semakin pekat dan berbahaya bagi kesehatan.

"Melihat kondisi kabut asap yang semakin tebal, maka kami mengambil kebijakan untuk meliburkan seluruh siswa, mulai dari TK sampai tingkat SMP," kata Kepala Disdik Kabupaten Indragiri Hilir Helmi D di Tembilahan, Kamis.

Dia mengatakan seluruh siswa diliburkan sejak hari ini dan sifatnya kondisional atau melihat perkembangan kondisi kabut asap yang melanda wilayah Riau, khususnya daerah Indragiri Hilir saat ini.

"Yang jelas saat ini para siswa diliburkan sampai kondisi udara disekitar kita membaik. Kalau memang kabutnya tidak membahayakan lagi, maka siswa akan masuk sekolah lagi," jelasnya.

Sementara itu murid SMA masih tetap sekolah, namun dihimbau untuk mengurangi aktifitas diluar ruangan dan saat pergi ke sekolah dianjurkan mengenakan masker.

"Kalau siswa SMA, mereka tetap aktif belajar," ucapnya.

Sebelumnya, yang diliburkan hanya siswa kelas I hingga kelas III diempat kecamatan saja, namun saat ini seluruhnya diliburkan secara merata karena kabut asap yang tidak kunjung berkurang. (Adv)