Tinjau SMP Asy-Syifa, Bupati Inhil Instruksikan Disdik Beri Bantuan

id tinjau smp, asy-syifa bupati, inhil instruksikan, disdik beri bantuan

Tinjau SMP Asy-Syifa, Bupati Inhil Instruksikan Disdik Beri Bantuan

Oleh Adriah Akil

Guntung,Inhil (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Muhammad Wardan instruksikan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil untuk segera memberikan bantuan kepada SMP ASY Asyifa di Guntung Kecamatan Kateman saat melakukan peninjauan kondisi bangunan, Selasa.

"Tolong agar sekolah ini bisa dibantu, termasuk buku dan hal lainnya," tegas Bupati Kabupaten Inhil Muhammad Wardan disela - sela peninjauan.

Wardan mengakui tak dapat menepis kesedihannya saat melihat kondisi bangunan setengah layak yang berdiri sejak Tahun 2012 lalu.

"Walau kondisi sekolah seperti ini namun bersama guru yang semangat mengajar tentunya murid akan ikut semangat dalam belajar, inilah salah satu jalan kita membangun dunia pendidikan di Inhil," ucapnya memotivasi.

Dalam hal ini Wardan juga mengungkapkan bahwa masalah pendidikan memang merupakan masalah yang menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Kabupaten Inhil.

"Dan Ini bukan hanya masalah kita saja, juga masalah dalam lingkup nasional," ucapnya.

Walau begitu kata dia, masalah ini bukan alasan untuk tidak dapat membuat suatu perubahan dunia pendidikan, khususnya di Inhil, dengan dukungan semua pihak hal ini tentu dapat diatasi secara perlahan.

Seperti contoh saat ini, dengan semangat yang diperlihatkan oleh seorang guru terhadap murid, tentu akan menjadi motivasi bagi anak dalam belajar.

Dalam hal ini Bupati Inhil Muhammad Wardan juga tak lupa memberikan motivasi terhadap pelajar di sana dengan menceritakan langsung kepada mereka sejarah pendidikannya yang dulu jauh lebih memprihatinkan jika dibandingkan dengan keadaan saat ini.

"Tapi yakinlah anak - anakku semua, jika kita bersungguh hati dalam belajar, apa yang kita cita - citakan Insyaallah akan tercapai," ungkapnya.

Disamping itu, Ketua Yayasan sekolah tersebut Agus Sumantri menjelaskan masyarakat dan pihak Kecamatan beberapa waktu lalu telah memberikan bantuan kepada sekolah ini.

"Ini membuat sekolah kami sedikit layak, kondisi saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya," ucap Agus

Namun sambungnya, ia membuka harapan besar dengan kehadiran langsung oleh Bupati Wardan di sekolah yang ia bina.

"Semoga bersama hal ini nantinya sekolah kami dapat lebih baik lagi," harapnya. (adv)