Tinjau UN SMP di Duri: Bupati Bengkalis: Alhamdulillah Semua Hadir

id tinjau, un smp, di duri, bupati bengkalis, alhamdulillah semua hadir

 Tinjau UN SMP di Duri: Bupati Bengkalis: Alhamdulillah Semua Hadir

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat tahun ajaran 2015/2016 di Dua Kecamatan yaitu Mandau dan Kecamatan Pinggir di Kebupaten Bengkalis, Senin.

Sekolah pertama yang ditinjau bupati pada UN hari pertama tersebut adalah SMP Negeri 1 di Jalan Pakih Betua No 37 Muara Basung kecamatan pinggir, yang berjumlah 226 dan dipastikan hadir semua.

Usai memberikan arahan dan berdialog sejenak dengan majelis guru, Amril langsung menuju SMP Negeri 2 di Jalan Balai Raja. Kedatangan Amril juga disambut Kepsek Zulkfli S. Di SMP Negeri 2 dengan peserta UN sebanyak 137 orang yang juga hadir semua.

Dari SMP Negeri 2, peninjauan dilanjutkan ke SMP Santo Yosep di Jalan Gajah Mada yang jumlah peserta UNnya 155 siswa. Di SMP Santo Yosep, Amril disambut Kepsek Albertus Sanga Kelang dan majelis guru.

Selanjutnya sekolah yang tinjau Bupati Bengkalis adalah SMP Mutiara di Komplek Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Kompleks Sebanga Duri yang berjumlah sebanyak 138 peserta ujian

sementara itu, dalam peninjauan di Mandau, Amril yang juga didampingi istrinya meninjau UN di SMP Negeri 4 Mandau di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gajah Sakti Duri yang merupakan SMP tempatnya sekolah dahulu

Usai dari SMP Negeri 4 Mandau, peninjauan dilanjutkan ke SMP Negeri 16 di Jalan Sejahtera, Kelurahan Air Jamban, dan Dua sekolah terakhir yang ditinjau Amril di hari pertama ini adalah SMP Al Kautsar di Kelurahan Babussalam dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hubbul Wathan di Jalan Jenderal Sudirman Duri. Masing-masing peserta UN di kedua sekolah ini 102 dan 64 siswa dan semuanya hadir.

“Alhamdulillah, dari keterangan masing-masing Kepsek dan majelis guru, semua peserta UN hadir. Tidak ada yang tidak hadir. Kami harapan untuk UN tiga hari ke depan, juga demikian. Termasuk juga seluruh sekolah lainnya di Kabupaten Bengkalis dan 100 persen peserta UN tahun 2016 lulus," ujarnya. (Adv)