Wabup Bengkalis Tinjau Pelaksanaan UN SMP Sederajat di 3 Sekolah

id wabup bengkalis, tinjau pelaksanaan, un smp, sederajat di, 3 sekolah

Wabup Bengkalis Tinjau Pelaksanaan UN SMP Sederajat di 3 Sekolah

Bengkalis, (Antarariau.com)- Wakil Bupati Bengkalis, H. Muhammad meninjau Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di tiga sekolah yang ada di Kecamatan Bengkalis, Senin (09/05).

Tiga sekolah yang ditinjau tersebut adalah SMP Negeri I Bengkalis, SMP Negeri 2 Kelurahan Damon dan SMP Negeri 4 Desa Kelapapati Tenggah, Kecamatan Bengkalis.

Dalam peninjauan tersebut, Muhammad berharap, agar seluruh siswa/siswi yang mengikuti Ujian Nasional lulus seratus persen, mendapatkan prestasi yang memuaskan dan berhasil lulus dengan baik.

“Harus percaya pada kemampuan diri sendiri. Tidak menyontek, serta tidak percaya adanya bocoran jawaban,” kata Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad disela-sela peninjauannya.

Ia mengatakan, Ujian Nasional berguna untuk mengukur kemampuan diri seorang peserta didik.

“Kalau dikerjakan dengan menggunakan bocoran kunci jawaban, bagaimana dapat mengetahui nilai sebenarnya yang diperoleh diri sendiri. Selain tindakan itu curang, rasa percuma belajar tiga tahun kalau soal-soal UN dikerjakan dengan mengandalkan bocoran jawaban,” katanya.

Karena itu, lanjutnya lagi, baik siswa maupun orang tua siswa diingatkan untuk tidak percaya adanya bocoran jawaban UN.

“Apapun bentuknya, apakah melalui pesan singkat dan sebagainya, pokoknya jangan percaya bocoran jawaban ini,” ujar Muhammad.

Dalam peninjauan itu, Wakil Bupati didampingi sejumlah Pejabat, diantaranya Azman Kabid Pendidikan dan Busyairil Dinas Pendidikan Bengkalis.