Bupati Inhil minta Disdik proses gaji guru bantu Provinsi

id Bupati inhil, gaji guru bantu provinsi di Inhil, hm wardan

Bupati Inhil minta Disdik proses gaji guru bantu Provinsi

Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan. (ANTARA/HO-diskominfops Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri HilirMuhammad Wardan menginstruksikan Dinas Pendidikan setempat agar segera memproses gaji guru bantu provinsi yang hingga saat ini belum tersalurkan.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau bahwa tidak ada kendala dalam proses transfer tinggal menunggu pengajuan dari Disdik Kabupaten, saya minta agar segera mempercepat proses penggajian untuk guru bantu,” ucap Bupati Wardan di Tembilahan, Rabu.

Dia juga menyampaikan bahwa perhatian khusus harus diberikan kepada para guru bantu, karena pencetus awal keberadaan guru bantu se-provinsi Riau merupakan hasil dari gagasan dirinya sewaktu menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

“Oleh karena itulah jika mendapat kabar bahwa guru bantu mendapat masalah keterlambatan proses penggajian, saya merasa turut merasa bersalah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Indragiri HilirMrwan mengatakan penggajian guru bantu provinsi sedang diproses dan segera mungkin akan diajukan kepada Dinas Pendidikan provinsi Riau.

"InsyaAllah pada Maret ini, sebanyak 367 orang guru bantu Provinsi di Kabupaten Inhil akan mendapatkan haknya selama tiga bulan gaji,” ungkap M Irwan.

M Irwan menyampaikan bahwa, beberapa waktu lalu perwakilan Disdik Provinsi Riau telah melakukan verifikasi ulang data keseluruhan total jumlah guru bantu provinsi yang pada awalnya berjumlah 422 orang, setelah dilakukan pendataan ulang SK tahun 2016-2021 terjaring sebanyak 19 orang yang merupakan sisipan. Sehingga jumlah keseluruhan guru bantu provinsi saat ini yang masih menjadi kewenangan provinsi sebanyak 367 orang.