Disdik: Pelaksanaan UN di Inhil Sukses

id disdik pelaksanaan, un di, inhil sukses

Disdik: Pelaksanaan UN di Inhil Sukses

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menyatakan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMA dan sederajat di wilayah itu berjalan dengan lancar.

"Pihak kami tidak menemukan kendala, semuanya berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan," kata Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah Indragiri Hilir (Inhil), Suwardi, di Tembilahan saat dihubungi dari Pekanbaru, Jumat.

Suwardi menjelaskan selama pelaksanaan UN yang berlangsung di Inhil. Tidak ada di temukan kerusakan pada soal ujian maupun kekurangan jumlah soal ujian.

"Tidak ada soal yang kurang, rusak, maupun salah alamat, semuanya lengkap," terangnya.

Kelancaran pelaksanaan UN ini, sebutnya, tidak terlepas dari kerjasama yang baik dan kompak serta keseriusan pihak panitia dalam mempersiapkan pelaksanaan UN, khususnya untuk Wilayah Indragiri Hilir.

"Kesuksesan pelaksanaan UN ini tidak terlepas dari kerjasama dengan seluruh pihak pemangku kebijakan, panitia, anggota Polres, dan pihak-pihak terkait lainnya," ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa hari ini pihaknya dan pihak terkait beserta beberapa anggota Kepolisian Resort (Polres) akan berangkat ke Pekanbaru untuk menyerahkan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) ke pihak Provinsi.

Terkait adanya isu kebocoran soal di internet dan instruksi Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla untuk melakukan UN ulang, dia mengatakan bahwa UN di Indragiri Hilir tidak mengalami kebocoran soal tersebut.

"Dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir ini, semua pihak, baik SMA, Madrasah Aliyah (MA), maupun paket C, tidak mengalami kebocoran," terangnya.

Kemudian selain itu dia juga menegaskan bahwa sejauh ini, belum adanya laporan atau berupa keluhan terkait isu kebocoran soal tersebut.

Namun, tegasnya, jika nanti terdapat indikasi kebocoran soal, maka pihaknya akan menyelidiki dan menindaklanjuti sejauh mana kebocoran soal yang terjadi di indragiri Hilir, bagaimana dampaknya, dan siapa yang menyebarkannya.

"Dan terkait adanya intruksi wakil presiden tersebut, pastinya pihak kami mendukung penuh kebijakan tersebut," tutupnya.