HIPMI Inhil sukses buka akses permodalan bagi anggota hingga belasan miliar

id HIMPI Inhil, lembaga perbankan

HIPMI Inhil sukses buka akses permodalan bagi anggota hingga belasan miliar

Ketua Bidang Ekonomi Keuangan dan Perbankan BPC HIPMI Inhil, Doni Ariansyah (paling kanan) saat Rapat Kerja Cabang, Kamis (28/7/2022) lalu. (ANTARA/

Tembilahan (ANTARA) - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Indragiri Hilir, Riau sukses membuka akses permodalan bagi sejumlah anggota HIPMI dengan menggandeng institusi perbankan yang ada di daerah itu.

Ketua Bidang Ekonomi Keuangan dan Perbankan BPC HIPMI Inhil, Doni Ariansyah menuturkan, sejak Januari hingga Agustus 2022 pihaknya sudah membantu akses pembiayaan modal bagi anggota HIPMI dengan nilai pinjam hingga 12 Miliar.

“Akses permodalan adalah bagian penting bagi para pengusaha muda. Jadi kita harus intens membangun komunikasi dengan pihak perbankan," ujar Doni Ariansyah usai Rapat Kerja Cabang, di Kota Tembilahan, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, HIPMI saat ini fokus mendorong permodalan bagi para anggota dengan memperkuat komunikasi dan kemitraan.

“Alhamdulillah sejak Januari sampai sekarang Perbankan sudah bantu modal untuk anggota-anggota HIPMI kalau ditotalkan mencapai 12 milyar,” kata Doni.

Selain membantu akses permodalan, pengusaha komoditi kelapa dan propertiitu menambahkan HIPMI Inhil juga fokus membangun jaringan bisnis dan kolaborasi antar sesama anggota.

“Setelah berproses di HIPMI dan terbangun chemistry antaranggota, sesama kita juga bangun kolaborasi untuk ekspansi dan pengembangan usaha,” pungkas pengusaha muda berusia 30 tahun tersebut.