Xavi Menuju Qatar Setelah Akhiri Karir Gemilangnya Di Barcelona

id xavi menuju qatar setelah akhiri karir gemilangnya di barcelona

 Xavi Menuju Qatar Setelah Akhiri Karir Gemilangnya Di Barcelona

Barcelona, (Antarariau.com) - Legenda Barcelona Xavi Hernandez akan meninggalkan klub Katalan yang telah ia perkuat sejak kecil untuk bermain bagi klub Qatar Al Sadd pada akhir musim ini, kata ayahnya pada Selasa.

"Inilah saatnya bagi Xavi untuk mengucapkan selamat tinggal," kata ayah gelandang 35 tahun itu Joaquin Hernandez kepada radio Cope.

Ia mengatakan kontrak dengan Al Sadd akan membuat Xavi, yang saat ini merupakan kapten tim, untuk berlatih sebagai pelatih serta sebagai pemain.

"Ia beruntung untuk menerima tawaran yang benar-benar impresif yang membuat dirinya dapat terus bermain sepak boa, berlatih sebagai pelatih di masa yang akan datang, dan juga sedikit beristirahat."

Xavi merupakan salah satu pemain terbaik Barcelona sepanjang ,asa dan salah satu pahlawan Spanyol di Piala Eropa dan Piala Dunia.

Maret silam ia bertemu dengan para manajer Al Sadd, yang mengumumkan melalui media sosial bahwa ia telah direkrut klub tersebut, namun klub Qatar itu kemudian mengatakan bahwa belum ada kesepakatan apa pun yang telah tercapai.

Xavi secara pribadi akan mengumumkan kepindahan ini pada konferensi pers pada Kamis, demikian dilaporkan media Spanyol.

Kontraknya dengan juara Liga Spanyol itu berlangsung sampai tahun depan, namun pihak klub telah menjelaskan bahwa mereka tidak akan menghalangi kepergiannya.

"Xavi layak menerima hak untuk memutuskan masa depannya," kata presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu pada Maret ketika ditanyai mengenai laporan-laporan bahwa pemain ikonik itu telah setuju untuk pindah ke Qatar.