HMI Inhil Dukung Penguatan Masyarakat Hadapi MEA

id hmi inhil, dukung penguatan, masyarakat hadapi mea

HMI Inhil Dukung Penguatan Masyarakat Hadapi MEA

Tembilahan, (Antarariau.com) - Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, menyatakan dukungan kepada pemerintah setempat untuk memperkuat masyarakat untuk dapat memenangi persaingan bebas dengan negara-negara Asia Tenggara pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada tahun ini.

Hal itu terungkap pada dialog peringatan HUT ke-68 HMI Tembilahan yang mengangkat tema Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), di Tembilahan Kamis lalu (26/2). Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten II Setdakab Inhil, Fauzar.

Kegiatan tentang pemantapan strategi Kabupaten Inhil dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sekaligus temu kangen HMI-KAHMI yang digelar di aula Syekh Abdurrahman Siddiq ini dihadiri Asisten II Setdakab Inhil, Fauzar, anggota DPRD Inhil, Malian Ghazali, alumni HMI, pengurus dan anggota HMI Tembilahan.

Ketua HMI Tembilahan, Zulhelmi menyatakan, kegiatan dialog ini merupakan kontribusi HMI dalam menyambut MEA di Kabupaten Inhil.

Asisten II Setdakab Inhil, Fauzar mengungkapkan, semua pemangku kebijakan di Pemkab Inhil harus bersinergi dan siap menyambut era pasar bebas ASEAN tersebut.

"Kita harus optimis (menyambut MEA) dan menjadikan momentum serta peluang emas bagi memajukan berbagai sektor di Kabupaten Inhil," ujarnya.

Dialog yang menghadirkan kalangan akademisi dan stakeholder terkait ini disambut antusias kalangan peserta terdiri dari HMI dan mahasiswa. (adv)