Bupati Inhil Harapkan Kader HMI Jadi Pemimpin Bangsa

id bupati inhil harapkan kader hmi jadi pemimpin bangsa

Bupati Inhil Harapkan Kader HMI Jadi Pemimpin Bangsa

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan mengharapkan agar ke depan kader mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan dapat menjadi pemimpin yang baik di masa mendatang.

"Berbagai materi pengkaderan dan materi lainnya yang diberikan dalam kegiatan latihan Kader (LK) 1 hendaknya menjadi modal untuk bisa menjadi pelopor pembangunan dan menjadi pemimpin yang membawa ke arah kemajuan dan pembaharuan di semua sektor," kata Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Muhammad Wardan di Tembilahan, Sabtu.

Wardan menyapaikan bahwa pada latihan kader ini, semua materi yang berkaitan dengan kepemimpinan dan sebagainya akan diberikan kepada peserta. Oleh sebab itu, semua materi itu hendaknya dapat diserap dengan baik dan dikembangkan untuk diterapkan dalam implementasinya di lapangan.

"Sehingga ke depan kader HMI sudah bisa menjadi pemimpin yang baik dan handal," kata Wardan.

Dalam paparan materinya dia memberikan informasi-informasi kebijakan strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil pada periode kepemimpinannya empat tahun ke depan yang diantaranya adalah Kebijakan pembangunan perkelapaan rakyat yang sejak dahulu menjadi andalan masyarakat dan Kabupaten hendaknya patut terus didukung dalam rangka mempertahankan icon Inhil sebagai Kabupaten perkelapaan dunia.

"Inhil sejak dahulu sudah dikenal dengan hamparan kelapanya yang sangat luas. Berbagai produk kelapa hasil bumi Inhil ini sudah menyebar ke seluruh dunia lewat perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang industri kelapa di wilayah Inhil. Hanya saja orang tidak begitu tahu, seperti pada iklan air kelapa yang ada di siraran TV nasional itu, itu adalah produk dari kelapa Inhil. Oleh karenanya, kita harus membumikan lagi kelapa Inhil ini ke seluruh nusantara dan jika perlu ke seluruh dunia," paparnya.

Ketua HMI Cabang Tembilahan Ishak, menjelaskan HMI Cabang Tembilahan terus berupaya melahirkan dan mencetak kader-kader calon pemimpin bangsa dalam rangka membangun kualitas manusia Indonesia yang lebih baik dan cerdas serta beriman kepada Allah SWT.

"LK 1 ini diselenggarakan oleh HMI Komisariat Fekon UNISI Tembilahhan dengan peserta sebanyak 30 orang, terdiri dari mahasiswa dari berbagai Fakultas yang ada di UNISI maupun yang ada di STAI Auliarosyidin Tembilahan," jelasnya.

Ishak berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil tetap mendukung segala kegiatan positif yang diselenggarakan HMI Cabang Tembilahan.

Selain itu dia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Wardan yang selama ini mendukung penuh segala kegiatan yang digelar HMI Cabang Tembilahan. Apresiasi yang tinggi ia berikan juga karena tahun depan HMI Cabang Tembilahan akan mendapat bantuan hibah untuk dana kegiatan LK 2 dan beberapa kegiatan lainnya sekitar 100 juta rupiah.

Mudah-mudahan pada kepemimpinan pak Bupati Wardan ini HMI Cabang Tembilahan dapat lebih diperhatikan guna mendukung berbagai kegiatan HMI yang berguna bagi kelangsungan pembangunan kader-kader HMI dan kader-kader calon pemimpin bangsa ke depan," katanya. (Adv)