Bupati: Olahraga Menembak Harus Masuk Porprov

id bupati olahraga, menembak harus, masuk porprov

Bupati: Olahraga Menembak Harus Masuk Porprov

Bengkalis, (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Herlian Saleh mengatakan, olahraga menembak harus masuk kedalam nomor cabang yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Kabupaten maupun Provinsi .

"Kedepan, kita berharap agar cabang olahraga menembak masuk pada nomor cabang yang dipertandingkan pada helat Porkab maupun Porprov, minimal untuk nomor ekspedis," kata Bupati Bengkalis, Herlian Saleh di Bengkalis, Jumat.

Dia mengatakan, di sejumlah daerah, olahraga menembak menjadi olahraga berprestasi yang mampu mengangkat nama daerah.

Hal itu dikatakan Herlian saat menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Cabang Persatuan Menembak (Pengcab Perbakin) Kabupaten Bengkalis, yang berpusat di Gedung Daerah, Datuk Laksamana Raja Dilaut (16/1).

"Sejauh ini masyarakat sangat familiar dengan olahraga menembak. namun olahraga ini baru sebatas olahraga penyaluran hobi," katanya.

Selain itu, dia mengharapkan agar olahraga menembak diminati oleh generasi muda atau pelajar.

"Kedepan, pengurus Perbakin mampu membuat terobosan dan inovasi, agar wadah ini tidak hanya terkesan ekslusif bagi segelintir orang atau pengurus saja. Tetapi hendaknya, keberadaan Perbakin Bengkalis mampu menjadi `rumah besar bagi pencinta olahraga menembak di daerah ini," katanya.