Lantik kepengurusan, Bupati Siak harap ISORI buat terobosan mutu olahraga

id ISORI. Olahraga. Guru. Bupati.

Lantik kepengurusan, Bupati Siak harap ISORI buat terobosan mutu olahraga

Foto bersama usai pelantikan ISORI Siak.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri melakukan pelantikan pengurus Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Siak di Aula Sekolah Menengah Pertama 3 Kecamatan Tualang dan berharap melakukan terobosan peningkatan mutu olahraga.

"Kami menyambut baik atas dilantiknya ISORI kabupaten Siak. Saya Berharap dengan dilantiknya ISORI dapat melakukan pembinaan dengan terobosan terobosan yang baik pendidikan kompetensi harus dibuat bagus," kata Alfedri pada pelantikan Rabu.

Ditambahkannya, dengan kerjasama yang baik pemerintah daerah ISORI berharap untuk dapat mengembangkan olahraga. Itu dengan bisa memunculkan bibit baru di dunia olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi dan dapat menjadi mitra KONI Kabupaten Siak.

Diharapkan terobosan yang dilakukan dapat memetakan yang potensi olahraganya terdapat di kampung kampung yang unggulan dalam bidang olahraga. Selanjutnya akan dilakukan pembinaan kerjasamanya dengan KONI yang tolak ukurnya pekan olahraga daerah, provinsi hingga nasional.

Ketua ISORI Provinsi Riau Dr. Masrur ZN,M.Pd pada acara pelantikan ISORI mengatakan bahwa ini yang kedua setelah Pekanbaru. ISORI sendiri dibentuk pada 19 april 1969.

Menurutnya ISORI bertujuan membina mutu olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi. Itu dengan berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi akan menjadi sarana utamanya.

"Tentunya dengan telah dibentuknya ISORI Kabupaten Siak diharapkan dapat menjalin kerja sama dengan Pemkab Siak, KONI ,serta unsur swasta guna mengembangkan olahraga di Kabupaten Siak," ucap Masrur

ISORI Siak sendiri tergabung dalam guru guru olahraga yang mengajar pendidikan berbagai jenjang. Guru itu merupakan lulusan sarjana di Kabupaten Siak.