Bertarung di Pelalawan, Alfedri lepas 54 Kontingen Porseni PGRI Siak

id Porseni siak, pgri siak, siak, bupati siak, olahraga siak

Bertarung di Pelalawan, Alfedri lepas 54 Kontingen Porseni PGRI Siak

Bupati Siak bersama kontingen Porseni PGRI Siak. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri, melepas Kontingen Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI Kabupaten Siak mengikuti Jambore Porseni PGRI Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Pelalawan, 23-26 November 2021.

Alfedri dalam arahannya mengatakan, harapan dari Pemerintah Daerah, PGRI serta masyarakat Kabupaten Siak, tertumpang kepada 54 peserta yang terpilih. Adapun Tema yang diangkat Rombongan Kabupaten Siak yakni, "Sportifitas Harga Mati, Juara Target Kami".

"Kami yakin dengan semangat dan sportifitas yang tinggi peserta bisa menjadi juara, minimal tiga besar dari 12 Kabupaten dan Kota. Tunjukkan kita sebagai duta Kabupaten Siak, sehingga Siak makin dikenal PGRI nya," kata Bupati saat melepas di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak.

Bupati menambahkan, secara Nasional PGRI Siak sudah dikenal baik, karena sebelumnya pernah melaksanakan Porseni PGRI Tingkat Nasional. Selanjutnya Bupati berpesan kepada para kontingen untuk tetap menjaga disiplin dan silaturahmi.

Pasalnya Porseni Ini juga merupakan forum silaturahmi, antara guru-guru ataupun PGRI dari daerah lain. Itu bisa dilaksanakan sambil bertukar fikiran, informasi, dan pengalaman bagaimana upaya, trik, serta inovasi-inovasi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Dalam melaksanakan proses pembelajaran yang baik di masing - masing daerah, mungkin itu bisa dibawa juga ke Kabupaten Siak, walaupun melalui jalur olahraga dan seni," ujarnya.

Pengurus PGRI Kabupaten Siak Mahadar menyampaikan, jumlah peserta ataupun kontingen sebanyak 54 orang. Mereka mengikuti lima cabang olahraga dan seni yang diikuti yaitu Bola Voli, Takraw, Bakiak, MTQ, dan Lagu.

"Atlet voli putra dan putri serta cadangan dan ofisial sebanyak 22 orang, Atlet takraw beserta cadangan dan ofisial 6 orang, Atlet Bakiak putra dan putri serta cadangan dan ofisial sebanyak 10 orang, MTQ putra dan putri serta ofisial 3 orang, Lagu putra dan putri serta ofisial 3 orang, dan panitia sebanyak 10 orang, total keseluruhan 54 orang," jelasnya.