Pelaksanaan HUT PGRI SMK 1 Pariwisata Siak Berlangsung Meriah

id pelaksanaan hut, pgri smk, 1 pariwisata, siak berlangsung meriah

Pelaksanaan HUT PGRI SMK 1 Pariwisata Siak Berlangsung Meriah

Siak (Antarariau.com) - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan 1 kelompok pariwisata kabupaten Siak, Provinsi Riau menggelar berbagai acara guna memerihkan Hari Guru Nasional dan Persatuan Guru Republik Indonesia ke-71.

Romi Kurniawan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK 1 kelompok Pariwisata Siak mengatakan kejutan berupa kue, bunga dan teater dipersembahkan siswa-siswanya tanpa disuruh ataupun dikomandoi.

"Kami juga tidak menduga siswa mempersiapkan ini, tadi pagi sudah ada papan bunga ucapan selamat Hari Guru Nasional, beberapa kue dan bunga dari masing-masing kelas serta penampilan teater," katanya saat sela-sela kegiatan di depan sekolah jalan Tengku Buang Asmara, Selasa.

Dia mengatakan dari pihak sekolah juga sudah merangkai beberapa kegiatan untuk memperingati HGN dan PGRI ke-71 tersebut seperti pemilihan guru terbaik, lomba puisi, lomba lukis, dan yang lainnya.

Arniati BR Sihotang salah satu siswa SMK 1 Siak mengatakan, kue dan hadiah yang diberikan pada gurunya adalah salah satu bentuk cara berterimakasih dengan jasa-jasa para guru yang telah mengajarkan ilmu pengetahuan.

"Guru adalah orangtua kedua yang mengajar, menasehati dan mendidik ketika kita salah," ucapnya.

"Harapan kami semoga guru-guru seluruh dunia bisa lebih sabar mendidik murid-muridnya dari yang susah diatur sampai bisa lebih disiplin," kata seorang siswa lainnya Tri Purwasih.

Berdasarkan pantauan Antara, ratusan siswa SMK 1 Kelompok Pariwisata Siak ramai menyaksikan penampilan teater yang ditampilkan oleh salah satu kelas sekolah tersebut.

Teater tersebut mengisahkan tentang anak sekolah yang suka melawan sama orang tua dan guru serta hobi bermain games online di warung internet (Warnet).

Oleh: Nella Marni