Begini pelaksanaan HUT Bhayangkara di Meranti saat pandemi

id Hut bhayangkara, hut polri

Begini pelaksanaan HUT Bhayangkara di Meranti saat pandemi

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto bersama Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dan Wabup Asmar saat mengikuti upacara HUT ke-75 Bhayangkara secara virtual. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto bersama Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dan Wabup Asmar mengikuti upacara HUT ke-75 Bhayangkara Tahun 2021 secara virtual melalui video teleconference yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo pada Kamis (1/7).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Kepulauan Meranti, ketiga petinggi itu serta semua peserta upacara mendengarkan amanat dari Presiden Ri Joko Widodo. Presiden Jokowi mengucapkan apresiasi kepada jajaran Polri diseluruh Indonesia yang selain melaksanakan tugas pokoknya juga berperan aktif dalam penanggulangan COVID-19 di Indonesia.

"Terima kasih kepada jajaran Polri yang telah aktif dalam mendukung semua kebijakan Pemerintah dalam menangani COVID-19," ucap Presiden dalam video teleconference.

Presiden mengingatkan kepada seluruh jajaran Polri agar tidak lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokok seperti menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum.

Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, kata Presiden, jajaran Polri harus mampu menyesuaikan diri dengan terus menambah pengetahuan khususnya di bidang Iptek. Hal itu dipandang perlu agar Polri tidak kalah dengan modus kejahatan yang semakin canggih.

"Polri jangan sampai kalah dengan kejahatan yang semakin canggih sekarang ini. Untuk itu penguasaan iptek sangatlah penting," paparnya.

Selain itu, Polri dalam penegakan hukum dituntut untuk selalu bijak dan bertanggungjawab dengan lebih mengedepankan hak asasi manusia.

"Artinya dalam setiap penindakan harus bertindak ramah, akurat merujuk pada UU dan norma martabat masyarakat," ujar Mantan Walikota Solo itu.

Pada kesempatan itu Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto berjanji akan berupaya untuk mewujudkan semua instruksi Presiden RI Joko Widodo, yaitu mewujudkan transformasi Polri yang presisi dalam mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

"Kami siap dan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung tugas-tugas kepolisian Polres Meranti sehingga berjalan dengan baik," ujarnya

Sementara Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil juga mengucapkan selamat HUT ke-75 Bhayangkara kepada Polri khususnya Polres Kepulauan Meranti.

"Saya berharap melalui momen ini sinergitas antara Pemkab Meranti dan jajaran Polres Meranti yang sudah baik menjadi lebih baik lagi ke depan," kata Bupati Adil.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Meranti Ardiansyah, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor arm Bismi Tambunan, Danposal Selatpanjang Letda Jerry Hendra, Kasi Pidum Kejari Meranti Okky Fathoni, Para Pejabat Teras/Perwira Polres Meranti, para tokoh adat, agama, masyarakat, dan lainnya.