Yohanis nahkodai PGRI Kecamatan Siak Kecil

id pemkab bengkalis,pgri siak,pgri siak kecil

Yohanis nahkodai PGRI Kecamatan Siak Kecil

Drs Yohanis terpilih sebagai Ketua PGRI Cabang Iecamatan Siak Kecil dalam Konfetensi Cabang yang digelar pada, Selasa (12/10). (ANTARA/Adok)

Bengkalis (ANTARA) - YohanisSPd terpilih sebagai Ketua PGRI Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis dalam Konferensi Cabang (Konfercab) XXIIuntuk periode 2020-2025 yang dilaksanakan di SMP 4 Siak Kecil, Selasa (12/10).

Konfercab tersebut mengusung tema“PGRI Sebagai Penggerak Perubahan Pendidikan di era pandemi COVID-19 selalu meningkatkan perannya sebagai organisasi profesi untuk mewujudkan guru bermartabat, sejahtera dan terlindungi”.

Ketua PGRI cabang Siak Kecil Yohanis, mengucapkan terima kasih dan memohon kerjasama dari semua pihak demi terlaksananya semua program PGRI Cabang Siak Kecil ke depannya.

"Amanah baru yang saya emban sebagai Ketua PGRI Cabang Siak Kecil ini sangat berat tanggung jawabnya, jadi harapan saya kita semua harus kompak dan saling bekerja sama”, ujarnya.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis Edi Sakura mengatakan bahwa PGRI adalah sebuah naluri sebagai seorang guru yang berfungsi sebagai seorang pengajar dan pendidik dan perlu sebuah manajemen.

"Dalam sebuah organisasi yang palinh penting adalah kerjasama, jaga kekompakan antara sesama anggota. selalu tingkatkan peran sebagai organisasi Profesi untuk mewujudkan guru bermartabat, sejahtera dan terlindungi," pinta Edi Sakura.

PGRI Kecamatan Siak Kecil juga diharapkan untuk terus melakukan upaya baik secara internal maupun eksternal sehingga mampu menjadi organisasi yang semakin profesional dan solid.

Peserta Konferensi Cabang PGRI Kecamatan Siak Kecil terdiri dari Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Siak Kecil sebanyak 14 orang, Utusan Ranting PGRI Kecamatan Siak Kecil sebanyak 39 orang, Pengurus PGRI Kabupaten Bengkalis sebanyak 6 orang, dan Dewan Penasehat sebanyak 3 orang sehingga total Jumlah Peserta sebanyak 62 orang.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara Pelantikan Pengurus baru PGRI Cabang Siak Kecil serah terima dari Ketua PGRI periode sebelumnya, Yuhaimi, SPd. kepada Ketua PGRI terpilih Yohanis,Paijan, SPd sebagai Wakil Ketua,Katwadi sebagai Sekretaris.