Jajaran Kepolisian Amankan Tersangka Narkoba

id jajaran kepolisian, amankan tersangka narkoba

Jajaran Kepolisian Amankan Tersangka Narkoba

Rengat, Riau, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Sektor Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, berhasil mengaman tiga tersangka pemilik dan pemakai narkoba jenis sabu dan ekstasi.

"Ketiganya ditangkap pada dua lokasi berbeda saat anggota Polsek Seberida tengah melakukan patroli rutin di daerah tersebut," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Ari Wibowo melalui Kasubag Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, ketiga tersangka itu masing-masing berinisial HK (28), warga Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, HA (22) dan EY (37), warga Air Molek Kecamatan Pasir Penyu.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap HK pada Selasa (6/1) sekitar pukul 23.00 Wib kemudian sekitar pukul 01.00 Wib pada Rabu (7/1) kembali diamankan dua tersangka yakni HA dan EY.

Pihak kepolisian juga pada Selasa (6/1) malam telah berhasil mengamankan satu orang tersangka yang tengah menikmati narkoba jenis sabu disalah satu kafe di Dusun Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida.

"Bahkan ketika dilakukan penggeledahan terhadap tersangka ditemukan lima paket sabu seharga mencapai Rp500 ribu," sebutnya.

Menurutnya, saat ini tersangka langsung diamankan ke Mapolsek Seberida bersama barang bukti dan dua orang saksi yang ada di kafe tersebut, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan.

Ketika dilakukan patroli di kawasan Dusun Berapit Kelurahan Pangkalan Kasai, juga temukan dua tersangka yakni HA dan EY, kedua tersangka ini, merupakan pemakai narkoba jenis ektasi.

"Dari kedua tersangka itu yakni HA, diduga sebagai pemilik ekstesi sebanyak 7 butir dari berbagai jenis. Sedangkan tersangka EY, pada saat itu diduga sebagai pemakai narkoba jenis ekstasi," ujarnya.

Dijelaskannya, usai penangkapan kedua tersangka ini, sekitar pukul 05.00 Wib kembali handpone milik HK berdering dari seseorang berinisial Ac warga Kecamatan Rengat Barat akan melakukan transaksi pada suatu tempat dan Ac meluncur dengan mobil Avanza.

"Hanya saja, Ac tidak berhasil dibekuk yang diduga sudah mulai curiga dan akhirnya berhasil kabur ke arah Blok E," tegasnya.