Jajaran Kepolisian di Riau Lakukan Patroli Skala Besar Antisipasi Teror

id jajaran kepolisian, di riau, lakukan patroli, skala besar, antisipasi teror

Jajaran Kepolisian di Riau Lakukan Patroli Skala Besar Antisipasi Teror

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian di Provinsi Riau melakukan patroli gabungan skala besar berkaitan dengan pasca terjadinya aksi penyerangan terhadap anggota Polri, Personil Pos Pam Ramadniya 2017, Mako dan aksi lainnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Minggu mengatakan hal itu seperti dilaksanakan di Indragiri Hulu dan Pekanbaru, Sabtu malam (1/7) lalu. Kepolisian Resor dan Kodim 0302 Inhu melakukan hal tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Giat Patroli dilaksanakan di seputaran Kecamatan Rengat, Batang Cenaku dan Batang Gangsal. Sasarannya tempat Hiburan Pasar Malam di Danau Raja dan Mesin ATM serta SPBU di Rengat," katanya.

Patroli dan sambang juga dilakukan ke warung-warung kopi atau tempat berkumpulnya para pemuda di sekitaran Terminal dan depan Ruang Terbuka Hijau Jalan Agus Salim Rengat. Petugas menyampaikan pesan- pesan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Ops Polres Inhu Kompol Franky Tambunan, Kepala Satuan Sabhara Polres Inhu AKP Hendri dengan jumlah personil 18 personil. Ditambah masing-empat personil Kodim 0302 Inhu, polsek, dan koramil.

"Patroli juga dilakukan di tempat-tempat yang dianggap rawan dan sunyi di seputaran jalan Dwikora Rengat dan Stadion Nara Singa. Itu dengan menyambangi giat masyarakat yang melaksanakan jaga di Pos Kamling," ungkap Guntur.

Sementara itu, di Pekanbaru patroli skala besar untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pengamanan. Itu dilakukan terhadap personil yang melaksanakan pengamanan di pos ramadniya guna menghindari hal yang berkaitan dengan terorisme.

Polresta Pekanbaru tetap memantau situasi arus lalin yang sampai saat ini H+6 masih terdapat dalam keadaan lancar dan terkendali. Juga melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan di berbagai pusat keramaian untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Selain itu petugas juga melaksanakan patroli secara berskala besar untuk mengantisipasi pencurian dengan kekerasan, pemberatan, dan curanmor, serta mengantisipasi adanya titik kemacetan di jalur arus balik mudik," ujar kabid humas