Polres Indragiri Hulu tangkap lima tersangka narkoba

id Polres Indragiri Hulu amankan lima tersangka narkotika,polres inhu, narkoba inhu

Polres Indragiri Hulu tangkap lima tersangka narkoba

Aipda Misran. (ANTARA/Asripilyadi).

Rengat (ANTARA) - Polres Indragiri Hulu menangkap lima tersangka yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu beserta barang bukti dilokasi berbeda wilayah setempat, Sabtu (18/4) setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

"Saat ini telah diamankan untuk diminta keterangan lebih lanjut," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal melalui Paur Humas Aipda Misran di Rengat, Senin.

Awalnya dari informasi masyarakat ada seorang laki-laki yang tinggal di Perumahan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Rengat Barat diduga memiliki dan sedang menikmati sabu sabu, tepatnya di Jalan Lintas Timur.

Dari laporan tersebut, jaran Polres bertindak cepat menuju lokasi dimaksud, dan menciduk salah satu yakni Raja DN (39) yang sedang berada di Perumahan Dinas PUPR tepatnya di belakang kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Inhu.

"Dari tangan tersangka diamankan barang bukti satu plastik kecil berisi serpihan narkotika jenis sabu seberat 0,16 gram" sebutnya.

Selain itu juga diamankan dua bungkus plastik kecil bening dalam keadaan kosong, dua buah kaca pirex, dua buah pipet plastik, satu cotton buds.

Bahkan ada dua buah pipet plastik yang ujungnya mengembang, satu buah pipet plastik dibentuk menyerupai sendok, berikutnya juga diamankan satu lembar uang pecahan Rp10.000, satu mancis, dan satu kotak kacamata warna coklat.

Dari penangkapan tersebut, pelaku mengaku mendapatkan sabu dari seorang teman di Rengat. Tim Polres melakukan pengembangan kasus dengan melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah yang terletak di Jalan Sultan, Kelurahan Kampung Dagang.

Tim berhasil mengamankan empat orang, lalu dilakukan penggeledahan rumah dan didapati 14 plastik bening kecil berisi serpihan diduga sabu dan sejumlah bukti lainnya.

Keempat tersangka tersebut adalah MA (41), A (40), S (30), dan A (44).

"Terrima kasih atas informasi yang diberikan masyarakat. Masyarakat diminta untuk terus membantu mencegah peredaran dan pemakaian narkoba," tegasnya.

Baca juga: Muda-mudi Pekanbaru kembali kepergok pesta sabu di kamar hotel

Baca juga: Jelang PSBB, polisi grebek belasan pemuda pesta narkoba di kamar hotel Pekanbaru

Baca juga: BNNP Riau ungkap pengiriman narkoba via jasa ekspedisi