Pembangunan Dermaga Roro Akan Terbengkalai

id pembangunan dermaga, roro akan terbengkalai

Pembangunan Dermaga Roro Akan Terbengkalai

Bengkalis, (Antarariau.com) - Pembangunan Pelabuhan Roro Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau, yang saat ini sedang berjalan diprediksi akan terbengkalai.

Ketua KNPI Kecamatan Bukit Batu, Erwin Syah Putra, SPsi, di Bengkalis, mengatakan, pembangunan dermaga baru tidak mungkin bisa selesai dalam waktu satu bulan.

"Proyek pembangunan dermaga roro Sungai Selari saat ini kita lihat baru pembongkaran saja, melihat waktu yang tersisa hanya sebulan bagaimana mungkin bisa selesai pekerjaannya, dan kita prediksi akan terbengkalai," katanya.

Dia mengatakan, keterlambatan pelaksanaan proyek dermaga tersebut disebabkan Dinas Perhubungan tidak tegas memberikan instruksi kepada rekanan, agar segera dikerjakan dan tidak mengulur-ulur waktu.

"Kita menilai keterlambatan ini adalah akibat tidak tegasnya Dishubkominfo, sehingga rekanan pelaksana terkesan lalai, banyak waktu yang terbuang," katanya.

Kepala Dishubkominfo Bengkalis, Jaafar Arif, menjelaskan, keterlambatan proyek dermaga roro Sungai Selari disebabkan lambannya proses tender di ULP, sehingga dia mengakui target selesai 100 persen tidak akan tercapai.

"Target kita untuk pembangunan dermaga roro 100 persen tidak akan tercapai hingga akhir tahun ini, hal ini disebabkan adanya keterlambatan dalam proses lelang," katanya.

Untuk proses pengeerjaan saat ini kata jaafar lagi, baru dimulai dan bahan material untuk tiang pancang dan lainnya dalam perjalanan, dibawa memakai kapal dari Surabaya dan diperkirakan dalam beberapa hari ini sudah sampai di perairan Bengkalis.

"Peralatan dan bahan material untuk pembangunan dermaga sedang dalam perjalanan, diperkirakan dalam beberapa hari ini sudah sampai," katanya.