Forum CSR Bengkalis cari Masukan Susun Renstra

id forum csr, bengkalis cari, masukan susun renstra

Bengkalis, (Antarariau.com) - Forum CSR Kabupaten Bengkalis melakukan silaturrahmi ke sejumlah perusahaan yang beroperasi di daerah itu, sekaligus mencari masukan terkait penyusunan rencana strategis (Renstra) dalam rangka persiapan Focus Group Discussion (FGD).

Kunjungan rombongan Sekretariat Forum CSR Kabupaten Bengkalis dipimpin oleh Rinto didampingi Iswadi Idris dan sejumlah staf, Kamis (5/6), difokuskan pada perusahaan yang berkantor di Pekanbaru.

'Tujuan kami bersilaturrahmi dengan perusahaan yang beroperasi di Bengkalis. Disamping itu kita juga ingin sharing dan minta masukan-masukan dari perusahaan untuk persiapan FGD yang rencananya digelar dalam waktu dekat ini,' ujar Rinto.

Dipaparkan Rinto, saat ini Forum CSR juga sedang menyusun Restra Forum CSR bekerjasama dengan guru besar IPB, Dr. Lala Kolopaking. Renstra ini nantinya menjadi acuan bagi perusahaan dalam menyusun dan melaksanakan CSR. Untuk jangka panjangnya mensinergikan dan mensinergikan antara program pemerintah dan program perusahaan.

Ada sejumlah perusahaan yang didatangi rombongan Sekretariat Forum CSR, diantaranya ke Surya Dumai Grup, PT Arara Abadi dan PT Marita.

Perusahaan menyambut baik kedatangan rombongan Sekretariat Tim CSR Bengkalis. Mereka juga memberikan beberapa masukan dan siap diajak sharing. Intinya mereka berharap melalui Forum CSR ini ada target dan fokus yang terarah serta maping wilayah.

Seperti disampaikan Manager CSR Surya Dumai Grup, Erwan, harus ada semacam rangking program dan maping wilayah terhadap program yang dirumuskan oleh Forum CSR tentunya sesuai dengan visi dan misi Bupati Bengkalis.

'Misalnya kita fokus di bidang pendidikan dengan memberikan beasiswa. Kita petakan di wilayah mana yang hendak laksanakan dan masing-masing perusahaan kita dudukkan berapa sanggupnya,' ujar Erwan.

Erwan sangat berharap ada komunikasi yang intens antara perusahaan dan pemerintah sehingga terbangun sinergisitas yang baik ke depannya. (us)