41 ribu telur untuk korban banjir di Riau

id Pemerintah Provinsi Riau

41 ribu telur untuk korban banjir di Riau

Gubernur Riau Edy Natar Nasution saat menerima bantuan 41.000 butir telur dari PT Charoen Pokphand di Pekanbaru, Jumat (19/01/2024). (ANTARA/Frislidia).

Pekanbaru (ANTARA) - Pemprov Riau menerima bantuan 41 ribu butir telur dari PT Charoen Pokphand, perusahaan yang bergerak di bidang agrobisnis untuk masyarakat yang terdampak banjir.

General Manager PT SMS Charoen Pokphand, Shakban Makmud dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat,mengatakan bantuan telur serupa juga sudah disalurkan kepada beberapa daerah yang terdampak banjir sebelumnya seperti Kabupaten Pelalawan dan Kampar sehingga total bantuan yang telah disalurkan mencapai 150 ribu butir telur.

Gubernur Riau Edy Natar Nasution selain mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Charoen Pokphand kepada masyarakat Riau, juga menyampaikan bahwa bantuan itu sangat bermanfaat dalam meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan protein mereka yang saat ini terdampak bencana banjir.

"Saya atas nama Pemprov Riau mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PT Charoen Pokphand yang telah berempati dan berpartisipasi membantu masyarakat kita yang terdampak banjir," kata Edy Natar Nasution.

Gubernur Edy menginstruksikan Kepala Dinas Sosial untuk segera mendistribusikan telur telur tersebut karena telur memiliki daya tahan terbatas. Selain itu ia mengatakan segera meninjau beberapa daerah yang terdampak banjir, sekaligus menyalurkan secara langsung bantuan tersebut kepada masyarakat.

Telur tersebut juga segera didistribusikan ke Kabupaten Rokan Hilir terutama di daerah yang ada dapur umum agar bisa segera dimasak dan dikonsumsi pengungsi.