Maling truk tak berkutik saat dihadang polisi di Tol Pekanbaru-Dumai

id Ditlantas Polda Riau,Maling truk

Maling truk tak berkutik saat dihadang polisi di Tol Pekanbaru-Dumai

Personel Ditlantas Polda Riau yang menggagalkan maling truk di Tol Pekanbaru-Dumai. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Personel Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Riau di kawasan Tol Pekanbaru - Dumai, Bripka Fernandoz Sihombing bersama petugas lainnya berhasil membekuk pencuri truk kontainer, Minggu (7/1).

Peristiwa tersebut bermula saat Bripka Fernandoz mendapat informasi dari korban bernama Munthe sekitar pukul 02.30 WIB.

Korban menyebutkan bahwa truk kontainer merk Hino dengan nomor polisi BK 8041 DD miliknya hilang dicuri dari rumahnya di daerah Muara Fajar, Kota Pekanbaru.

Berdasarkan hasil pantauan GPS yang terpasang di truk tersebut, diketahui pelaku membawanya masuk ke Jalan Tol Pekanbaru - Dumai.

Mendapat informasi itu, Bripka Fernandoz melapor kepada Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda Oktora, yang kemudian memerintahkan untuk dilakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku.

"Personel kemudian melakukan pengejaran di jalan tol dan berkoordinasi dengan pihak Hutama Karya selaku pengelola tol, untuk membantu melakukan penutupan pintu keluar Tol Bathin Solapan," terang Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, Senin.

Lanjutnya, kendaraan milik Munthe tersebut diperkirakan akan dibawa ke daerah Sumatera Utara.

Sesampainya di lokasi, petugas polantas bersama petugas tol, sudah bersiap. Tak lama, truk yang dimaksud melintas di lokasi.

Aparat kepolisian segera membekuk dua pelaku yang telah melarikan truk tersebut. Barang bukti truk pun langsung diamankan.

"Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke kantor kepolisian terdekat, yaitu Polsek Kandis," pungkas Taufiq.