30 sepeda motor terindikasi balap liar di Rohil diamankan polisi

id Balap liar,Polres Rohil

30 sepeda motor terindikasi balap liar di Rohil diamankan polisi

Puluhan remaja beserta sepeda motor yang diamankan Polres Rohil saat operasi balap liar (ANTARA/Ho-Polres Rokan Hilir)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 30 unit sepeda motor yang terindikasi balap liar dan menggunakan knalpot brong diamankan Satlantas Polres Rokan Hilir (Rohil), Minggu malam (26/11).

Kasatlantas Polres Rohil Iptu Zahratul Aulia Harun melalui pernyataannya, Senin, menjelaskan operasi balap liar dilakukan pihaknya di Jalan Lintas Ujung Tanjung-Bagansiapiapi, Kecamatan Tanah Putih, Rohil.

"Kami mendapatkan informasi beberapa titik lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar para remaja. Di sana kami lakukan razia,” sebutnya.

Beberapa pengguna jalan juga merasa terganggu dengan para remaja yang melakukan balap liar ini di jalan umum yang biasanya dilewati masyarakat.

Dikatakan Aulia, operasi balap liar ini bertujuan untuk terciptanya Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) pada jalan raya.

Selain itu juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan serta meningkatkan kesadaran pengendara mematuhi peraturan lalulintas.

"Sebanyak 36 remaja yang terlibat kegiatan balap liar kami amankan beserta 30 unit sepeda motor tanpa nomor polisi dan knalpot brong,” tambahnya.

Selain sepeda motornya diamankan aparat kepolisian, terhadap para remaja ini kemudian diberikan himbauan dan sanksi berupa tilang.

Baca juga: Antisipasi balap liar, Satlantas Polresta Pekanbaru pasang pita penggaduh

Baca juga: Terindikasi balap liar, Satlantas Polresta Pekanbaru amankan 80 sepeda motor dalam sepekan