120 motor terindikasi balap liar dan berknalpot brong diamankan hingga lebaran

id Balap liar di Pekanbaru,Satlantas Polresta Pekanbaru

120 motor terindikasi balap liar dan berknalpot brong diamankan hingga lebaran

Pemuda yang terindikasi balap liar saat diedukasi Satlantas Polresta Pekanbaru. (ANTARA/HO-Satlantas Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 120 sepeda motor menggunakan knalpot brong dan terindikasi balap liar diamankan Satlantas Polresta Pekanbaru dari beberapa titik di Kota Pekanbaru, Minggu (17/3) dini hari.

Ratusan sepeda motor tersebut diamankan di Jalan Diponegoro, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Naga Sakti, Stadion Rumbai dan beberapa lokasi lainnya.

Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa melalui pernyataannya, Senin, menyebutkan seluruh sepeda motor yang terjaring ini hasil penertiban yang dilakukan oleh pihaknya mulai dari patroli di malam, sore, hingga subuh hari.

"Pengendara kita berikan edukasi dan kendaraan diamankan di Satlantas Polresta Pekanbaru. Kita lakukan penindakan tilang hingga lebaran usai, bahkan bisa lebih lama lagi," sebutnya kepada awak media.

Lanjut Alvin, penertiban tidak hanya sampai disini saja, pihaknya akan terus melakukan penertiban sebagai salah satu upaya menekan gangguan Kamtibmas jelang pelaksanaan Operasi Ketupat atau menjelang pengamanan lebaran nanti.

Kompol Alvin juga mengimbau masyarakat, khususnya orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan sepeda motor.

"Kita imbau orang tua juga untuk ikut berperan aktif mengawasi anaknya agar jangan sampai ikut-ikutan aksi yang mengganggu Kamtibmas, karena merugikan diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya," pungkas Alvin.